Jadwal Semifinal Timnas Indonesia U22 vs Malaysia U22 Sea Games 2017

Jadwal Semifinal Timnas Indonesia U22 vs Malaysia U22 – Ajang Sea Games 2017 menjadi pembuktian bagi skuad asuhan Luis Milla dengan persiapan minim ujicoba mereka dituntut meraih prestasi maksimal. Dan sebelum terbang ke Kuala Lumpur, mereka ditarget minimal meraih Perak oleh PSSI. Sayangnya jalan terjal alias tidak mudah harus dilalui karena di babak semi final harus mengalahkan tuan rumah. Dan bukan sekedar tuan rumah karena mereka ditengarai melakukan kecurangan di sejumlah cabang.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim di ajang Sea Games sebelumnya, sepertinya cukup berimbang. Namun faktor sebagai tuan rumah akan membuat Harimau Malaya sedikit diunggulkan atas Pasukan Garuda. Apalagi mereka tampil sebagai juara Grup A. Namun Malaysia kurang teruji dari sisi lawan karena hanya Myanmar yang cukup kuat di grup mereka. Berbeanding terbalik dengan Indonesia yang harus menyingkirkan Vietnam dan berupaya membenamkan Thailand. Bahkan Timor Leste dan Filipina juga cukup kuat untuk menjadi lawan, dan di laga terakhir pun Kamboja bermain cukup baik sehingga hanya kebobolan 2 gol dari skuad Merah Putih.

Indonesia vs malaysia

Jika anda ingin menyaksikan pertandingan seru kedua tim, jangan lewatkan jadwal siaran langsung Indonesia U22 vs Malaysia U22 di semifinal Sea Games 2017 yang akan digelar pada tanggal 26 Agustus 2017 hari Sabtu dan itu hanya berjarak dua hari dari laga terakhir Timnas Garuda. Tentu saja ini menguntungkan tuan rumah yang sudah menyelesaikan semua pertandingan penyisihan grup tiga hari sebelum jadwal semifinal.

Walau demikian, kita harus tetap yakin bahwa Luis Milla mampu meracik tim yang kompak, kuat dan tajam untuk menaklukkan Malaysia. Ada tiga pemain yang tidak bisa tampil pada laga ini yaitu sang kapten Hansamu Yama, lalu Marinus Manewar dan juga Hargianto. Ketiganya sering dimainkan bersamaan sebagai starter oleh tim pelatih, namun pemain lain di bangku cadangan pun kualitasnya tidak bisa diragukan. Masih ada Ezra Walian di posisi striker, ada Asnawi Mangkualam sebagai gelandang petarung dan juga Ryuji Utomo sebagai stopper jangkung bertubuh kekar yang cukup piawai menjaga daerah pertahanan.

Laga semifinal lainnya juga mempertemukan Myanmar vs Thailand. Sebagai juara grup B, Thailand tidak boleh jumawa karena Myanmar cukup kuat di level junior, mereka tampil di Piala Dunia U21 beberapa waktu lalu dan juga lolos ke Piala Asia level junior. Walaupun gaya bermain keduanya berbeda, Myanmar yang frontal dan Thailand yang memainkan gaya bermain efisien akan menarik untuk disaksikan. Jadwal laga ini bersamaan dengan kick off laga Indonesia vs Malaysia.

error: