Penjelasan Abduh Lestaluhu Tentang Tendangan dan Kartu Merah di Final Piala AFF 2016

Penjelasan Abduh Lestaluhu Tentang Tendangan – Salah satu yang menjadi sorotan media dan juga supporter kala laga final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamanggala kota Bangkok adalah sosok bek kiri Skuad Garuda. Karena tersulut emosi akibat provokasi pemain cadangan Thailand dirinya menedang bola ke bangku cadangan lawan.

Hal tersebut tentu saja langsung mendapat reaksi dari kubu pemain Thailand yang memang mengharapkan kejadian ini terjadi. Supporter untungnya tidak semuanya melakukan reaksi, bayangkan kalau sebaliknya terjadi di Indonesia dan oleh pemain lawan. Pasti akan jauh lebih riuh karena militansi penonton Indonesia tak tertandingi kalau hanya di kawasan Asia, Jepang pun kalah yang industri sepakbolanya selangkah lebih maju.

Penjelasan Abduh Lestaluhu

Lanjut terkait penjelasan Abduh Lestaluhu tentang kartu merah Final Piala AFF 2016. Dirinya sudah mengakui salah atas kejadian tersebut karena tak mampu menahan emosi. Dia pun sudah memberitahu wasit kalau pemain Thailand bertindak tidak fair play.

Kejadiannya seperti ini, awalnya bola out untuk Indonesia. Lalu seperti biasa tugas Abduh Lestaluhu untuk melempar bola ke dalam, namun sayangnya pemain cadangan Thailand yang menguasai bola mati tersebut memainkan bola yangs eharusnya diberikan kepada Abduh agar pertandingan berjalan kembali. Abduh yang telah meminta bola lalu berbalik badan ke lapangan, lalu pemain Thailand baru memberi bola dan akhirnya Abduh yang emosi melihat tingkat tersebut langsung menendang balik.

Kartu merah untuk Abduh Lestaluhu wajar, namun pemain Thailand tidak fair play layak disoraki dan dikoreksi kelakuannya. Semoga ke depannya skuad Garuda dan juga Abduh sebagai pemain makin matang. Kita sebagai penonton cukup mendo’akan dan tidak memberi kritik yang tidak membangun.

Tahun 2018 nanti dan tahun 2017 ada agenda skuad Garuda di AFF Cup dan juga Sea Games. Pemain seperti Abduh Lestaluhu akan mendapatkan pporsi utama untuk kembali dipanggil karena kemampuannya sudah terbukti di level Timnas. Semoga lahir Abduh-Abduh lainnya yang lebih hebat dan bisa diandalkan. Ada banyak pemain muda potensial di posisi bek kiri dan kanan, semoga pelatih mampu mengumpulkan yang terbaik untuk bergabung di Tim Nasional Indonesia.

error: