Jadwal Final Piala AFF 2016 Indonesia vs Thailand Leg 1 dan 2

Jadwal Final Piala AFF 2016 Leg 1 dan 2 – Yang diharapkan ternyata terwujud, seluruh pecinta sepakbola nasional pasti merasakan kegembiraan yang sangat mendalam setelah penantian enam tahun akhirnya Garuda Senior kembali menapakkan kakinya di babak final ajang sepakbola dua tahunan se Asia Tenggara. Namun lawan yang dihadapi tidak mudah untuk ditaklukkan bahkan cenderung lebih kuat dari skuad Merah Putih.

Akankah pasukan Garuda akan kalah sbelum berperang? Tentu saja tidak, karena pengalaman membobol dua gol ke gawang Thailand di babak penyisihan lalu adalah sesuatu yang bisa dijadikan acua bahwa mereka keropos di belakang. Keunggulan skuad Gajah Putih adalah pada sisi ketenangan, kerja sama tim dan tajamnya serangan terutama bertumpu pada Terasil Dangda yang saat ini memegang tampuk top skor sementara AFF Suzuki Cup 2016. Mereka memang punya fisik bagus, terlatih dalam kerja sama tim tapi Riedl punya taktik untuk mempermainkan strategi lawan. Hal tersebut bisa dilihat kala meredam ambisi Vietnam untuk lolos ke final dalam dua laga.

foto keren pemain timnas indonesia

5 pemain berdarah Maluku di Skuad Garuda AFF Cup 2016

Tapi ternyata Garuda senior tak cukup bekal untuk bermain total, mereka pasti akan kesulitan kalau tidak bermain frontal. Lawan memiliki kekuatan pada fisik yang terlihat lebih kekar, mereka tentunya juga punya keunggulan dalam ball possesion. Sayangnya mereka tak punya kemampuan memainkan bola ala Indonesia yang terkesan ala kadarnya tapi mematikan. Dan itu sulit dibendung lawan ketika dipegang oleh dua tiga pemain di lini pertahanan lawan. Misalnya Boas memegang bola lalu disambut Lilipaly atau Andik atau Rizky Pora maka peluang pergerakan Boas atau lainnya untuk menjebol lawan cuku p terbuka karena sayap Indonesia sangat cepat.

Berikut adalah jadwal final AFF Cup 2016 Indonesia vs Thailand yang mempertemukan dua timnas yang selama ini bersaing untuk menjadi terbaik di Asean.

Pertandingan Leg 1

INDONESIA vs THAILAND

14 Desember 2016 di Stadion Pakansari, Bogor

Pertandingan Leg 2

THAILAND vs INDONESIA

17 Desember 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok

Yang disayangkan adalah pemilihan venue untuk Indonesia, PSSI nampaknya harus mempertimbangkan stadion lebih besar karena Pakansari hanya mampu menampung 30 ribu penonton. Sedangkan animo penonton sangat besar. Selayaknya dipilih stadion dengan kapasitas di atas 50 ribu kursi seperti Gelora Bung Tomo, Stadion Utama Riau, Stadion Palaran Samarinda atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Keempat stadion ini memiliki desain modern dan mampu menampung banyak penonton. Pemerintah setempat mungkin bisa jadi kurang merawat stadionnya sehingga hanya Pakansari jadi alternatif utama.

Jayalah garudaku semoga anda tidak melewatkan jadwal main Indonesia vs Thailand. Siaran langsung ada di RCTI dan iNewsTV atau live streaming di metube.com. Mari bersatu mendukung tim Merah Putih demi harga dan kejayaan bangsa di mata internasional. Prediksi beritasaja.com adalah Indnesia menang 2-0 di leg 1 dan mbang 2-2 di kandang Thailand. Akankah misteri angka dua berlanjut? 😀

error: