Video Konferensi Pers Presiden Jokowi Demo 4 November 2016

Video Konferensi Pers Presiden Jokowi Demo 4 November 2016 – Ternyata tumpah ruahnya sebagian warga di tanggal yang populer di sosial media cukup menarik publik, bahkan media asing pun memberitakan aksi tersebut. Ada yang menyebutnya sebagai demo Islam garis keras, tentu saja ini bisa menjadi image yang kurang positif di dunia internasional.

jokowi

Secara keseluruhan aksi damai 4 November berjalan tertib hingga batas waktu izin demo selesai yaitu pukul 18:00 WIB. Namun sayangnya sampah berserakan dimana-mana, apakah ini disebut sebagai tindakan menistakan agama karena dalam agama sudah jelas bahwa kebersihan adalah sebagai iman. Tentu saja itu bisa jadi pembicaraan hangat di kalangan yang bersebarangan politik, karena sebagian besar masyarakat juga menilai bahwa ini aksi ini ditunggangi oleh kepentingan politik. Adapula aksi anarkis yang dilakukan oknum pendemo dengan membakar mobil aparat. Lalu kabar dari media ada sekelompok massa di depan komplek rumah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Belum lagi aksi penjarahan salah satu minimarket. Semua itu mewarnai serunya demo kemarin.

Momennya sangat pas pada saat kampanye Pilkada, bahkan kebusukan di daerah dimana banyak proyek tentunya yang bisa jadi bermasalah dan juga satu hal bahwa ada sejumlah CPNS di daerah yang sudah lulus tapi tidak diberi SK dan tidak ada yang bergerak untuk membantu mereka melawan kekejaman pejabat daerah.

Baiklah, inilah video pidato Presiden Jokowi tanggal 4 November tadi malam dari Istana Negara.

Semoga Indonesia tetap dama dan terus melakukan pembangunan berkelanjutan untuk memperbaiki nasib negeri ini yang selama sepuluh tahun sebelumnya terasa jalan di tempat.

error: