Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Daftar Nama Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 – Negara kita punya potensi untuk jadi Macan Asia, tapi kesempatan itu selalu dilewatkan begitu saja karena konflik di dalam negeri. Konfliknya hanya sebatas perebutan kekuasaan dan ini efeknya adalah politisasi di berbagai elemen termasuk pada sepakbola.

Lepas dari semua itu, kita masih beruntung karena bisa melihat pasukan Garuda di ajang AFF Cup tahun ini yang digelar di Filipina dan Myanmar. Apa sebabnya disebut beruntung? Ya, karena sebelumnya Indonesia dibanned FIFA gara-gara surat sakti Menpora yang berbau politik menurut supporter yang tak rela Tim Nasional tidak bertanding di berbagai ajang penting seperti Kualifikasi Piala Dunia dan Pra Piala Asia. Bayangkan, dua ajang besar itu tidak bisa kita ikuti.

daftar nama pemain skuad timnas indonesia aff cup 2016

Sekarang Indonesia bisa bertanding di ajang dua tahunan yang mana pada edisi sebelumnya gagal total. Mampukah skuad Merah Putih untuk juara. Mari kita lihat dulu skuad Timnas Indonesia di AFF Cup 2016 berikut ini.

Kiper: Kurnia Meiga (Arema), Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC)

Belakang: Manahati Lestusen (PS TNI), Benny Wahyudi(Arema), Hansamu Yama Pranata (Barito Putra), Abdul Rachman (Persiba), Fachruddin (Sriwijaya), Yanto Basna (Persib), Abduh Lestaluhu (PS TNI), Gunawan Dwi Cahyo (Persija).

Gelandang: Andik Vermansah (Selangor), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Zulham Zamrun (Persib), Rizky Pora (Barito Putera), Dedi Kusnandar (Sabah), Bayu Gatra (Madura United), Stefano Lilipaly (Telstar), Evan Dimas (Bhayangkara FC).

Depan: Boaz Salossa (Persipura), Lerby Eliandry (Pusamania Borneo), Ferdinand Sinaga (PSM), Muchlis Hadi (PSM Makassar).

Satu dari pemain di atas yaitu Muchlis Hadi masih belum bergabung akibat belum mendapat izin dari klubnya. Pelajaran penting bagi seluruh pengelola sepakbola, inilah akibatnya kalau sepakbola hanya untuk gengsi daerah. Sepakbola sejatinya untuk kepentingan negara yang lebih luas dan gengsinya lebih tinggi. Kita berharap Muchlis mendapat tempat di Timnas dan bisa menjadi penerus striker tajam di Skuad Garuda.

Agar anda bisa melihat siapa saja yang bermain bagus, jangan lewatkan siaran langsung Piala AFF 2016 di RCTI. Jadwalnya sudah ada di BeritaSaja.com.

error: