Jadwal Debat Calon Gubernur DKI Jakarta Pilkada 2016-2017

Jadwal Debat Calon Gubernur DKI Jakarta Pilkada 2016-2017 – Inilah yang dinantikan oleh jutaan masyarakat ibukota negara, tak terkecuali jutaan masyarakat Indonesia yang penasaran dengan kualitas masing-masing pasangan calon yang maju dalam pemilihan kepala daerah khusus ibukota Jakarta. Mungkin anda mengira ini akan jadi perang adu mulut, namun sejatinya debat ini diharap akan jadi adu visi dan misi dari ketiganya.

Informasi yang BeritaSaja.com peroleh, KPUD Jakarta telah menetapkan enam teman utama untuk didebatkan oleh para calon nantinya. Tema debat publik tersebut antara lain merupakan visi-misi ketiga pasangan calon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan. Nampaknya ini akan menjadi makanan yang empuk untuk calon petahana karena sudah mengetahui sampai ke akar persoalan, tapi kita tidak bisa memandang remeh calon penantang yang kualitasnya tentu tidak perlu diragukan untuk berbicara di depan umum.

jadwal debat cagub pilkada dki jakarta

Sesuai dengan tahapan Pilkada yang sudah disusun KPU, masa kampanye digelar pada tanggal 26 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2017. Dan pada masa kampanye inilah debat publik digelar. Kabarnya jadwal debat cagub pilkada DKI Jakarta akan digelar pada Desember mendatang. Makin tak sabar melihat kandidat pilihan anda?

Anda harus pastikan tanggal debatnya, dan kami sudah mendapatkan jadwal yang pasti mengenai hari dan tanggal. Berikut adalah update terbaru dari KPUD DKI Jakarta.

Debat Pertama : 13 Januari 2017

Debat Kedua : 27 Januari 2017

Debat Ketiga :  10 Februari 2017

Satu hal yang pasti adalah jadwal debat calon gubernur DKI Jakarta di TV akan disiarkan oleh sejumlah tv nasional mengalahkan live report sidang Jessica. Rating debat ini tentu akan mengalahkan sinetron atau acara dangdut. Siapkan diri anda sejak sekarang, atur jadwal anda dan sesuaikan dengan jadwal dari KPU nanti 🙂

Ada sejumlah isu besar yang tak akan luput dari debat cagub DKI Jakarta nanti seperti masalah banjir, penertiban bangunan liar di bantara sungai, penataan trotoar yang kadang sudah bagus tapi dibongkar lagi oleh pihak terntentu yang measang kabel di bawahnya. Contohnya sering kita lihat ada benjolan di jalanan, itu ulah dari pekerja yang memasang kabel dan dampaknya berbahaya bagi pengguna jalan tapi DPRD tidak menghembuskan masalah ini, entahlah mereka mnyuarakan aspirasi siapa.

Pelayanan publik juga harus semakin trasnparan, cepat dan tanpa pungli. RT/RW yang jadi titik awal pungli tentu saja harus dimodernisasi agar sampai ke kelurahan, kecamatan dan dinas tidak ada pungutan. Sstem pelaporan melalui aplikasi Qlue dan sebagainya harus makin dipertajam. Dan masih banyak lagi bahasan menarik lainnya.

error: