Menu Berbuka Puasa Saat Diet

Menu Berbuka Puasa Saat Diet – Alhamdulillah kita dipertemukan lagi pada bulan yang penuh berkah ini. Bulan yang hanya datang satu kali setiap tahunnya. Berbahagialah orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebagaimana yang diketahui ibadah-ibadah apaapun yang dilakukan pada bulan ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya dibanding hari-hari biasa. Maka berlomba-lombalah dalam menebar kebaikan dibulan penuh rahmat ini

Saat puasa berbagai menu makanan dan minuman yang menggiurkan, mengapa tidak? Seharian puasa ditambah lagi aktivitas yang sangat sibuk membuat kita ingin ini dan itu saat berbuka nanti. Saat berpuasa disarankan untuk makan dan minum yang manis-manis. Lalu bagaimana menu berbuka untuk diet saat puasa? Diet saat berpuasa pada umumnya akan sukses karena dengan berpuasa kita telah mengurangi karbohidrat ataupun lemas serta glukosa setiap hari. Makanan dan minuman yang biasa kita komsumsi setiap saat sudah tidak lagi saat anda berpuasa

Menu Berbuka Puasa Saat Diet

Saat waktu berbuka tiba agar diet tetap terjaga maka komsumsilah teh manis dengan menggunakan gula sedikit mungkin, komsumsi banyak air putih serta kurma. Jika tergiur untuk makan gorengan diupayakan agar makanan yang kita buat menggunakan minyak sayur agar lemak dalam makanan itu tidak tinggi. Jika ingin mengkomsumsi minuman segar seperti es buah atapun jus yang mengandung susu maka pilihlah susu yang lemaknya rendah.

Diet yang sehat wajib dilaksanankan saat puasa. Seseorang yang diet tidak boleh puasa makan saat berbuka karena akan membuat tubuh anda ambruk nantinya. Tetap komsumsi yang menganduk karbohidrat, protein serta lemak dan gula karena semua unsur itu diperlukan oleh tubuh apalagi saat menjalankan ibadah puasa. Pilihlah menu yang sehat pada saat berbuka dan sahur nantinya.

Sedangkan jika anda sedang hamil, maka menu sehat untuk ibu hamil pun tetap harus anda jaga. Apakah ibu hamil bisa berpuasa? Hal tersebut tergantung dari rekomendasi doker atau bidan yang menangani anda.

error: