Hasil Sidang Isbat 2016 Kementerian Agama, 1 Ramadhan Jatuh Pada 6 Juni

Hasil Sidang Isbat 2016 Kementerian Agama – Setelah melakukan pemantauan hilal di berbagai titik lokasi hari ini tanggal 5 Juni, akhirnya pemerintah memutuskan untuk menetapkan dan memutusukan 1 Ramadhan 1437 H jatuh pada tanggal 6 Juni 2016 atau pada hari Senin besok.

Persidangan yang sempat dipertanyakan karena dilakukan tertutup tersebut akhirnya diterima dengan lapang dada oleh semua pihak. Memang agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena tahun lalu terbuka untuk umum. Tapi Kementerian Agama menegaskan bahwa hal tersebut karena faktor teknis dan tak ingin ada kegaduhan di kalangan masyarakat awam.

Hasil Sidang Isbat 2016 Kementerian Agama

Pemerintah sudah belasan tahun menggunakan dua metode yaitu hisab dan rukyat, dan keduanya pun ditinjau dan mengambil keputusan yang tepat. Jadi kapan anda sahur pertama tahun ini? Awal puasa Ramadhan 2016 jatuh pada hari Senin besok.

Semoga informasi hasil sidang isbat kemenag 1 Ramadhan 2016 ini bermanfaat untuk anda, sayangnya saudara muslim kita di Papua atau Indonesia Timur harus menunggu keputusan pemerintah hingga jam 9 sebelum melaksanakan shalat Tarawih pertama di bulan Ramadhan. Itu berarti cukup jauh dari jam 7 ketika awal shalat Isya

error: