Bacaan Niat Puasa Ramadhan Setiap Hari dan Satu Bulan

Bacaan Niat Puasa Ramadhan Setiap Hari dan Satu Bulan – Ketika seluruh dunia menyambut bulan suci nan penuh rahmat, maka seluruh ummat Islam bersuka cita mempersiapkan diri menjadi pribadi yang taat pada ajaran agama Islam. Mungkin saja anda yang dulunya selalu berbuat yang dilarang oleh Allah kini bertaubat, melakukan taubatan nasuha dan mendapat hidayah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Semoga, Amin..!

Dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh, ada satu syarat wajib yang penting dan sudah selayaknya anda ketahui. Bisa saja ini akan membuat ibadah anda tidak maksimal, dia adalah niatnya. Terkadang kita menemukan orang membaca nita puasa saat sahur untuk sehari penuh, namun banyak pula yang membaca niatnya untuk sebulah penuh. Kadang ini jadi kontroversi batin, mana yang harus anda pilih? 🙂 Sebaiknya konsultasikan ke ustadz atau kyai di lingkungan anda.

Bacaan Niat Puasa Ramadhan Setiap Hari dan Satu Bulan

Namun terlepas dari kegalauan batin anda, KabarGue.com sudah merangkum informasi bermanfaat untuk anda yaitu bacaan niat puasa Ramadhan untuk sahabat yang ingin melafalkannya setiap hari yaitu setiap anda bangun untuk makan sahur berikut.

“Nawaitu souma ghadin ‘an ada-‘i, fardhi syahri ramadana hazihis sanati lil’lahi ta’ala.”

Terjemahan: “Aku berniat puasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala.”

Nah, untuk sahabat KabarGue yang ingin sekali membaca niat sahur untuk sebulan penuh bisa melafazdkan nia berikut.

“Nawaitu souma syahri ramadhana kul’lihi lil’lahi ta’ala.”

Terjemahan: “Aku berniat puasa selama satu bulan penuh pada bulan Ramadan tahun ini karena Allah Taala.”

Semoga ibadah puasa anda lancar dan diberi kesehatan selama sebulan penuh di tahun ini. Jangan lupa untuk selalu mendirikan shalat di malam hari walaupun sudah kenyang setelah berbuka karena sebaiknya makan secukupnya saat berbuka. Anda juga perlu mengetahui dan menghafal niat sholat tarawih yang benar.

error: