Kapan Tanggal Jatuhnya 1 Ramadhan 1437 H Tahun 2016

Kapan Tanggal Jatuhnya 1 Ramadhan 1437 H Tahun 2016 – Sudah banyak orang yang tak sabar untuk segera melaksanakan puasa di bulan suci, tapi saatnya nanti tiba banyak yang mengeluh karena tidak mampu khusyuk dalam beribadah. Inilah sifat manusia yang tidak mampu sabar, sungguh merugilah anda jika selalu memiliki nafsu besar yang tidak terkendali.

Menurut informasi yang beredar, 1 Ramadhan 2016 akan jatuh pada tanggal 6 Juni untuk penanggalan Masehi. Kalau dihitung dari awal diterbitkannya posting ini, maka waktu tersisa hanyalah sebulan lebih kita akan memasuki waktu dimana seluruh perbuatan baik kita akan mendapat pahala berlipat dari Sang Maha Pencipta. Jangan lewatkan shalat fardhu dan puasa Ramadhan karena akan menyesal kalau waktu tersebut terlewatkan tanpa mendapatkan ampunan di hari yang fitri.

Kapan Tanggal Jatuhnya 1 Ramadhan 1437 H Tahun 2016

Jangan lupa malam Nishfu Sya’ban juga akan dinanti, 15 Sya’ban 1437 H jatuh pada tanggal 22 Mei 2016. Kapan awal puasa Ramadhan 2016 sudah kita ketahui dan otomatis sudah ada pula bayangan untuk hari lebaran nanti. Prediksi lebaran jatuh pada 5 Juli. Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa tanggal pasti masih menunggu hasil sidang ishbat Kementerian Agama.

UPDATE TERBARU: Hasil sidang isbat 2016 Kementerian Agama memutuskan bahwa 1 Ramadhan 1437 Hijriyah jatuh pada tanggal 6 Juni hari Senin besok

Di banyak daerah terutama kota besar, namun juga sudah terjadi di daerah bahwa masyarakat lebih sibuk mempersiapkan diri dengan membeli pakaian baru, sajadah baru, mukenah baru dan kopiah baru dibanding menyiapkan ilmu agama untuk melancarkan ibadah. Kami sarankan agar anda memperbanyak menghafal surat Alqur’an, belajarlah untuk menargetkan menghafal Al-Qur’an dan semoga anda bisa menghafal 30 juz. Amin !!

Seperti Ramadhan tahun-tahun sebelumnya ada perbedaan awal puasa antara Muhammadiyah, Nahdatul Ulama dan Pemerintah. Kita sebagau ummat cukupmengikuti yang diyakini dan yang mayoritas. Dan alankah baiknya kalau anda sempatkan download jadwal imsyakiyah puasa Ramadhan 1437 H tahun 2016. Ingat untuk menjalankan shalat tarwih di malam hari dan berpuasa di siang hari.

error: