Profil Tatang Koswara Sniper Legendaris Indonesia

Profil Tatang Koswara Sniper Legendaris Indonesia – Salah satu purnawirawan TNI yang pernah mengemban tugas berat di Timor Leste sebagai penembak jitu telah berpulang ke hadapan yang Maha Kuasa. Beliau adalah salah satu sniper terbaik dunia dalam catatan sejarah negara kita.

Beliu menghembuskan nafas terakhir pada hari Selasa tangal 3 Maret 2015 pada usia 68 tahun. Namanya cukup melegenda karena kemampuannya yang luar biasa dan punya peran penting dalam operasi militer ketika Republik Indonesia menumpas pemberontak di Timor Timur waktu itu. Beliau ini masuk dalam daftar 13 besar jajaran penembak jitu terbaik dunia, namun sangat disayangkan di masa tuanya hanya dihabiskan dalam hidup penuh kesederhanaan. Kabarnya Pak Tatang membuka warung makan di Markas Kodiklat.

profil dan biografi tatang koswara

Banyak masyarakat yang bertanya siapa sih Tatang Koswara?, mungkin kebanyakan dari mereka adalah pengguna Twitter yang masih muda karena melihat beliau ini jadi trending topik sepanjang hari kematiannya. Beliau adalah seorang mantan tentara yang berjiwa heroik dan menjadi panutan di kalangan prajurit karena pernah mengemban tugas berat ketika diterjunkan di medan perang Tim-Tim untuk menyusup ke markas musuh (Fretilin).

Banyak kisah Tatang Koswara yang menarik untuk kita simak, beberapa diantaranya adalah beliau menggunakan sepatu dengan alas terbalik sehingga ketika ia berjalan ke depan seolah-olah langkahnya ke belakang jika dilihat jejak kakinya oleh musuh. Kemudian kisah lainnya menyebutkan beliau pernah menghabiskan 49 peluru dari 50 peluru yang dibawa ke medan tempur dan semuanya berhasil menewaskan 49 orang musuh. Sedangkan satu yang tersisa kabarnya untuk dipakai jika beliau tertangkap oleh lawan. Pak Tatang pensiun dengan pangkat Peltu dan masih banyak kisah yang seru untuk didengarkan.

Sempat tampil di acara talk show milik Dedy Corbuizer sebelum meninggal dunia. Biografi lengkap Tatang Koswara kini tinggal kenangan oleh keluarga, sahabat dan masyarakat yang pernah mendengar kisah dan namanya. Semoga dia diterima di sisi-Nya dan kembali bermunculan sniper-sniper terbaik dari Indonesia melalui TNI.

error: