Daftar Jurusan Yang Ada di Unhas (Universitas Hasanuddin)

Daftar Jurusan Yang Ada di Unhas – Universitas Hasanuddin adalah perguruan tinggi negeri terbesar di kawasan timur Indonesia, banyak pemuda dan pemudi yang berharap bisa melanjutkan pendidikan di sini dan cukup sulit menembus ketatnya persaingan untuk masuk menjadi mahasiswa baru di kampus yang cukup luas tersebut. Kini kampusnya sudah terbagi dalam beberapa lokasi untuk mencegah aksi tawuran.

Untuk bisa menjadi bagian dari universitas yang berlokasi di kawasan Tamalanrea, Makassar untuk kampus utama serta di Sungguminasa dan Kandea untuk kampus Teknik dan Kedokteran Gigi tersebut banyak jalur yang bisa dimanfaatkan. Salah satu jalur yang populer tentu adalah SNMPTN yang mendapatkan banyak kuota, kemudian ada prestasi, bakat dan yang lainnya. Pilih saja salah satunya karena tidak smeuanya juga membuka pendaftaran secara bersamaa, sehingga dapat dicoba satu per satu.

Banyak banyak calon mahasiswa baru, hal utama yang diselidiki sebelum memilih sebuah kampus adalah fakultas dan jurusan yang ada di dalamnya. Mungkin kamu juga berlaku demikian saat ini, dan sangat tepat kalau anda berkunjung ke KabarGue.Com karena di sini kita punya topik pendidikan yang membahas sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Daftar Jurusan Yang Ada di Unhas (Universitas Hasanuddin)

Berikut ini adalah daftar fakultas di Univeristas Hasanuddin :

Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Kedokteran, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Pertanian, MIPA, Peternakan, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Kelautan dan Perikanan, Kehutanan, Farmasi dan juga Pascasarjana.

Sedangkan daftar jurusan yang ada di Universitas Hasanuddin kita kategorikan dalam dua jenis yaitu untuk IPS dan IPA, antara lain :

Untuk jurusan IPS di Unhas, antara lain : Akuntansi, Antropologi Sosial, Arkeologi, Hukum Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Ekonomi, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi,Ilmu Pemerintahan, Ilmu Politik, Ilmu Sejarah, Manajemen, Sastra Asia Barat/Arab, Sastra Daerah/Bugis Makassar, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Perancis/ Barat Roman, Sosiologi

Untuk jurusan IPA di Unhas, antara lain : Agribisnis, Agroteknologi, Biologi, Budidaya Perairan, Farmasi, Fisika, Fisoterapi, Geofisika, Ilmu Dan Teknologi Pangan, Ilmu Gizi, Ilmu Kelautan, Ilmu Keperawatan, Ilmu Komputer, Kedokteran Hewan, Kehutanan, Kesehatan Masyarakat, Keteknikan Pertanian, Kimia, Manajemen Sumberdaya Perairan, Matematika, Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Peternakan, Psikologi, Sosial Ekonomi Perikanan, Statistika, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Geologi, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kelautan, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Pengemb. Wilayah Kota, Teknik Perkapalan, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Sistem Perkapalan

Sebenarnya kampus ini jika dibandingkan dengan yang ada di pulau Jawa masih sedikit tertinggal semisal Universitas Indonesia yang selalu memuncaki daftar PTN terbaik di tanah air. Anda juga bisa membandingkan dengan informasi yang ada pada daftar fakultas dan jurusan yang ada di UGM. Universitas Gajah Mada adalah peringkat ketiga di Indonesia berdasarkan penilaian salah satu lembaga yang kompeten dalam penilaian semacam ini. Tapi, tahukah anda bahwa Universitas Hasanuddin juga masuk dalam jajaran top universitas di tanah air.

error: