Persyaratan Kuliah Gratis Kedokteran di Unpad

Persyaratan Kuliah Gratis Kedokteran di Unpad – Belum lama ini Universitas Padjajaran di Jawa Barat mengeluarkan pengumuman yang menghebohkan dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi karena membebaskan biaya kuliah bagi mahasiswa kedokteran. Ini tentu saja bertolak belakang dengan realita saat ini dimana banyak anak muda yang harus keluar uang banyak untuk mendapatkan gelar dokter.

Bukan cuma S1 Kedokteran saja yang diberikan gratis, ternyata Unpad juga menggratiskan S2 Kedokteran atau biasa disebut Spesialis. Tapi tunggu dulu, karena ini bukan gratis tanpa syarat. Anda harus mau mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Nah, kalau yang satu ini mungkin akan jadi kendala besar bagi yang ingin jadi dokter tapi bukan karena kemanusiaan melainkan untuk mencarir karir atau bahkan untuk mengejar cita-cita tertentu yang jauh dari kemanusiaan itu sendiri.

Persyaratan Kuliah Gratis Kedokteran di Unpad

Lantas apa saja syarat-syarat kuliah kedokteran gratis di Universitas Padjajaran ??? Kalau ini sebenarnya tidak muluk-muluk, ternyata anda hanya diminta mengabdi untuk Jawa Barat. Yang boleh mendaftar untuk kuliah gratis ini tidak terbatas untuk calon mahasiswa asal jabar saja tapi diberikan kesempatan kepada seluruh pemuda dan pemudi se Indonesia. Ada yang berminat? atau mungkin anda kini mau namun segan untuk mengabdi lama di sebuah daerah yang mungkin saja akan ditempatkan di daerah terpencil? 🙂

Saran admin bagi sahabat KabarGue yang punya cita-cita untuk menjadi dokter, sebaiknya landasi niat anda dengan keinginan untuk membangun bangsa di sektor kesehatan tanpa pamrih. yang namanya rejeki akan datang dengan sendirinya ketika anda bekerja dengan ikhlas untuk orang lain. Kalau ditotal, mungkin masa mengabdi anda sekitar 8-9 tahun diluar masa kuliah kalau mau ikut dalam program kuliah kedokteran gratis ini.

Jadi siapkan saja mental anda kalau benar-benar berniat, kalau tidak mampu sebaiknya urungkan dan cari kampus lain atau bahkan anda pilih jurusan lain yang lebih mengena di hati. Untuk menjadi seorang yang sukses dan berguna bagi orang lain, bukan hanya profesi jadi dokter yang bisa ditekuni. Anda juga bisa bekerja di sektor lain yang masih bersentuhan dengan masyarakat secara luas.

Kabarnya Unpad menyediakan 250 kursi untuk mahasiswa baru S1 Kedokteran, dan ada kuota 150 kursi untuk kuliah dokter spesialis gratis di Unpad. Kalau dipikir-pikir, ini adalah peluang emas. Tapi kalau and ahayati lebih dalam, pasti akan menemukan jawaban dari hati anda. 🙂

error: