Limit Tarik Tunai dan Transfer di ATM BRI

Limit Tarik Tunai dan Transfer di ATM BRI – Sebagai salah satu perbankan nasional yang jaringannya terbesar dan bisa dikatakan hanya Bank Rakyat Indonesia yang mampu menempatkan anjungan tunai mandiri di hampir seluruh kecamatan. Itulah sebabnya perusahaan plat merah ini disebut sebagai banknya orang desa, padahal di perkotaan juga nasabanya tidak sedikit dan hampir tiap hari penuh dengan antrian panjang di beberapa kantor cabang.

Ada satu informasi yang selalu jadi persoalan dan tanda tanya di pikiran beberapa nasabah yaitu ketika mereka ingin menarik uang dalam jumlah besar dari ATM atau mungkin ingin mengirim uang ke orang lain melalui ATM-nya. Sebenarnya ini bukan masalah besar dan selalu ada solusi dibalik pertanyaan anda tadi. Kalau mau jujur, memang bisnis perbankan selalu menghasilkan untung besar bagi siapapun pemilik banknya. Tapi entah kenapa sebagai bank BUMN, dan untuk rakyat kecil tapi potongan di BRI lumayan banyak walaupun itu merupakan transaksi antar rekening BRI.

Limit Tarik Tunai dan Transfer di ATM BRI

Beralih dari persoalan potongan, kita kembali ke pertanyaan tadi tentang berapa limit penarikan uang di ATM BRI. Ada beberapa macam kartu ATM dan limitnya pun berbeda seperti penjelasan di bawah.

Penarikan Tunai maksimal dalam 1 hari

  • Pemegang BRI Card Classic : Rp 5 Juta
  • Pemegang BRI Card Gold : Rp 10 Juta
  • Pemegang Card Platinum : Rp 10 Juta

Sedangkan kalau anda ingin mengirim uang ke rekan bisnis, anak atau keluarga, berikut adalah limit jumlah transfer menggunakan ATM BRI anda:

Jika kita melakukan transfer antar rekening BRI dengan maksimal transaksi dalam 1 hari

  • Kartu Classic : Rp.20.000.000
  • Kartu Gold : Rp.50.000.000
  • Kartu Platinum : Rp.75.000.000

Jika anda melakukan transfer antar rekening bank berbeda tapi masih anggota ATM Bersama menggunakan jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maka maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dengan sekali transaksi Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah). Cukup jelas? 🙂

Sedangkan terakhir jika anda melakukan transfer antar rekening bank di jaringan ATM PRIMA menggunakan jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maka maksimal transaksi yang bisa dilakukan dalam 1 hari adalah Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Dari ketiga macam transaksi di atas, tidak ada limit transaksi, hanya saja nominal dibatasi. Jadi walaupun anda seribu kali melakukan transfer ke orang lain, selama limit nominal tidak tercapai maka masih mungkin saja 😀 Tapi jangan lupa berhati-hati dalam bertransaksi.

Pertama mungkin saja ATM anda tertelan kalau terlalu sering memasukkan kartu ke mesin ATM dalam tempo waktu singkat. Jangan memberikan kartu ATM dan PIN ke orang lain. Kalau seperti itu kejadiannya maka segera kontak costumer service BRI untuk meminta pemblokiran kartu ATM. Kedua adalah antisipasi keamanan, dengan melakukan ganti PIN secara berkala, jaga kerahasiaan PIN ATM BRI anda

Sampai di sini mungkin sudah cukup jelas informasi terkait limit transaksi menggunakan ATM BRI, semoga bermanfaat. Eits….jangan lupa bagikan ke teman-teman sesama nasabah Bank Rakyat Indonesia, mereka jug abutuh informasi ini.

error: