Daftar Nama Pembalap F1 2016 Termasuk Rio Haryanto

Daftar Nama Pembalap F1 2016 – Akhirnya satu lagi sosok yang layak dibanggakan negeri ini tampil di kancah internasional dan sudah pasti kalau terus berprestasi akan menjadi idola dan panutan bagi para generasi muda yang ingin meniru prestasi dan gaya hidupnya. Rio adalah sosok pemuda ideal, taat beribadah, hidup sehat rajin olahraga dengan tutur kata sopan. Dan sosok pria seperti ini nampaknya akan jadi buruan penggemar wanita.

Rio sempat terkendala dana untuk bergabung dengan salah satu tim di Formula One, namun tekad yang kuat dari dirinya dan dukungan orang tua serta pihak-pihak lain kini membuatnya menorehkan sejarah emas bagi dunia balap nasional Indonesia. Dia adalah orang Indonesia pertama yang berlaga di ajang F1, dan semoga di tahun berikutnya ada nama lain yang menyusl sebab dua lagi nama pembalap baru saja ikut tampil di GP2 yang merupakan ajang balapan kelas dua dibawah F1.

daftar nama-nama pembalap f1 musim 2016

Untungnya orang tua Rio adalah orang yang juga hebat dalam manajemen, sehingga mampu mendapatkan sponsor untuk sang anak. Tahukah anda bahwa keluarga Rio adalah pemilik toko buku KYKY dan brand ini bisa anda jumpai di mobil Rio nantinya. BerikutĀ  adalah nama-nama pembalap F1 musim 2016 yang berhasil KabarGue rangkum untuk anda.

  • Scuderia Ferrari : Sebastian Vettel (Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia)
  • Sahara Force India Formula One Team : Sergio Perez (Meksiko) dan Nico Hulkenberg (Jerman)
  • Haas F1 Team – Romain Grosjean (Perancis) dan Esteban Gutierrez (Meksiko)
  • McLaren Honda : Fernando Alonso (Spanyol) dan Jenson Button (Ingris)
  • Mercedes AMG Petronas Formula One Team : Nico Rosberg (Jerman) dan Lewis Hamilton (Inggris)
  • Manor Racing : Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman)
  • Red Bull Racing : Daniel Ricciardo (Australia) dan Daniil Kvyat (Rusia)
  • Renault Sport Formula One Team : Kevin Magnussen (Denmark) dan Jolyon Palmer (Inggris)
  • Sauber F1 Team : Marcus Ericsson (Swedia) dan Felipe Nasr (Brasil)
  • Scuderia Toro Rosso : Max Verstappen (Belanda) dan Carlos Sainz, Jr (Spanyol)
  • Williams Martini Racing : Felipe Massa (Brasil) dan Valtteri Bottas (Finlandia)

Jika di ajang MotoGP kita bisa melihat dominasi pembalap asal Spanyol dan Italia, maka di ajang Formula 1 para driver Jerman yang mendominasi. Rio Haryanto bergabung dengan Tim Manor Racing, dia adalah pembalap utama tim asal Inggris tersebut dan akan berkompetisi satu musim penuh seperti pada jadwal Rio Haryanto di F1 2016 yang telah KabarGue rilis sebelumnya.

Ada yang menarik dari deretan nama-nama driver F1 musim 2016, sejumlah negara yang kita tidak pernah lihat pembalapnya di ajang motogp ternyata memiliki talenta bagus di F1. Sebut saja Meksiko, Rusia, Brasil dan Finlandia, kecualikan Inggris, Spanyol dan Australia yang memang memiliki banyak talenta di dunia balap baik di kuda besi maupun jet darat.

error: