Daftar Nama-Nama Pembalap MotoGP Musim 2016

Daftar Nama-Nama Pembalap MotoGP Musim 2016 – Balapan seri pertama tinggal menghitung hari, kurang lebih satu bulan menuju seri perdana di Qatar pada saat posting ini kami terbitkan. dan rasanya gaung motogp sudah terasa karena ada sesi pemanasan yang digelar di berbagai sirkuit dan melibatkan para calon rider musim depan.

Tim yang akan ikut ambil bagian dalam balapan satu musim ke depan masih sama dengan musim lalu. Nama rider yang dipakai pun kurang lebih sama dengan musim lalu, tidak banyak perubahan berarti yang terjadi. Mungkin pembedanya adalah ada beberapa nama rider tua yang tak lagi mengaspal, tapi bagi fans berat VR46 masih tetap akan melihat sang idola bahkan kabarnya masih akan turun di lintasan balap hingga musim 2017. itu berarti The Doctor bisa dilihat langsung oleh fansnya di Indonesia saat negeri kit ajadi tuan rumah kembali. Semoga saja terjadi 🙂

Daftar Nama-Nama Pembalap MotoGP Musim 2016

Sayangnya ada satu nama besar yang sempat digosipkan akan kembali turun lintasan ternyata namanya belum terlihat dalam daftar nama rider motogp 2016 yang beredar. Dia adalah Casey Stoner yang pernah juara dunia bersama Ducati di 2007 dan Honda di 2011. Semoga sahabat yang kangen aksi Stoner di tidak kecewa kalau ia nanti benar-benar tidak akan terlihat di satu seripun.

  • Ducati Team:  Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone
  • Aprilia Racing Team Gresini:  Stefan Bradl dan Alvaro Bautista
  • Avintia Racing:  Hector Barbera dan Loris Baz
  • Octo Pramac Yakhnich:  Danilo Petrucci dan Scott Redding
  • Team Suzuki Ecstar MotoGP: Maverick Vinales dan Aleix Espargaro
  • Repsol Honda Team:  Dani Pedrosa dan Marc Marquez
  • LCR Honda: Cal Crutchlow
  • Monster Yamaha Tech 3: Bradley Smith dan Pol Espargaro
  • Marc VDS Racing Team + Estrella Galicia 0,0 Marc VDS: Jack Miller dan Tito Rabat
  • Movistar Yamaha MotoGP: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
  • Aspar MotoGP Team: Eugene Laverty dan Yonny Hernandez

Hak siar televisi MotoGP di Indonesia masih di tangan Trans 7, jadi anda tidak perlu ragu untuk mempersiapkan diri menyaksikan siaran langsung yang bisa diakses gratis tersebut. Dan nampaknya Honda vs Yamaha kembali akan menggaung di balapan musim 2016, Ducati bisa jadi kuda hitam bersama Suzuki. Banyak yang berharap agar empat tim ini bisa bersaing seimbang sehingga tontonan motogp makin emnarik.

Kalau melihat distribusi nama pembalap motogp 2016, kebanyakan adalah rider Spanyol, lalu rider Italia. Disusul oleh rider Inggris. Negara lainnya yang punya pembalap jagoan di ajang ini adalah Australia, Kolombia, Republik Irlandia, Perancis dan Jerman. Sayangnya tidak ada pabrikan otomotif asal Jerman yang ikut ambil bagian, padahal ada berita yangs empat beredar kalau salah satu brand terkenal asal negara tersebut yang akan ancang-ancang turun di MotoGP.

error: