Nama-Nama Pimpinan KPK Terbaru Periode 2015-2019

Nama-Nama Pimpinan KPK Terbaru Periode 2015-2019 – Ternyata heboh dibalik kasus Papa Minta Saham telah mengaburkan satu peristiwa penting yang menyangkut nasib negeri ini lima tahun ke depan. Pemilihan capim Komisi Pemberantasan Korupsi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat yang katanya terhormat luput dari pantauan masyarakat secara luas karena kalah seru dibanding kasus SN yang sebenarnya mudah diselesaikan tapi kuatnya unsur politik menjadikannya berlarut-larut.

Pada hari Kamis tadi sudah digelar pemilihan melalui cara voting, dan sudah ada 5 pimpinan KPK yang baru terpilih. Tidak ada orang lama yang lolos karena dua orang yang menjabat saat ini gagal mendapatkan suara yang banyak. Nama calon yang telah mengikuti pit and proper test adalah Saut Situmorang, Surya Tjandra, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Agus Rahardjo, Sujanarko, Johan Budi SP dan Laode Muhammad Syarif.

Nama-Nama Pimpinan KPK Terbaru Periode 2015-2019

Banyak masyarakat terutama netizen yang penasaran siapa saja pimpinan KPK yang lolos jadi ketua dan wakil ketua yang baru untuk periode 2015 sampai dengan 2019 mendatang.

1. Alexander Marwata
2. Saut Situmorang
3. Basaria Panjaitan
4. Agus Raharjo
5. Laode Muhammad

Bagaimana dengan hasil voting ketua KPK tersebut, berikut adalah distribusi perolehan suara masing-masing calon. Alexander Marwata memperoleh 46 suara, Saut Situmorang mendapatkan 37 suara, Sujanarko memperoleh 3 suara, Johan Budi SP 25 suara, Irjen Basariah Panjaitan meraih 51 suara, Agus Rahardjo memperoleh 53 suara, Busyro Muqoddas kebagian 2 suara dan Laode Muhammad Syarif mendapat 37 suara. Nama terakhir ini mungkin akan jadi penerus Abraham Samad yang sangat berani membongkar sejumlah kasus yang terkait pejabat tinggi di negeri ini.

Siapa ketua KPK yang baru? Ternyata Agus Raharjo terpilih jadi Ketua KPK 2015-2019, beliau memang mendapatkan suara terbanyak dibanding calon yang lain. Dan otomatis empat pimpinan lainnya menjabat sebagai wakil ketua dan akan menempati posisi wakil sesuai keahlian di bidang masing-masing.

error: