Hasil Drawing Pembagian Grup EURO 2016

Hasil Drawing Pembagian Grup EURO 2016 – Siapa yang tak ingin menonton seluruh pertandingan di Piala Eropa yang tahun depan akan digelar di Paris, Perancis. Walau smepat ada berita yang kita lihat mengenai kemanan kota tersebut yang kurang bagus dan menghebohkan dunia tapi ternyata tuan rumah cukup percaya diri untuk menggelar turnamen empat tahunan paling bergengsi di tanah benua biru tersebut.

Semoga saja lancar dan kita di Indonesia bisa menikmati pertandingan EURO 2016 melalui siaran langsung di layar televisi nasional. Channel tv mana yang memegang hak siar EURO 2016 belum bisa KabarGue pastikan tapi akan kami update di posting berikutnya lengkap dengan jadwal siaran langsung. Seperti halnya pada hasil drawing babak 16 besar Liga Champions yang tadi siang digelar, ada beberap regulasi yang telah dibuat UEFA untuk undian ini.

Hasil drawing undian grup EURO 2016

Setiap tim dibagi dalam empat pot yang mana ditempatkan sesuai peringkat mereka, misalnya saja pot 1 diisi oleh tim-tim yang juara grup atau kekuatan sepakbolanya paling teratas di Eropa. Begitu selanjutnya di pot 2, 3 dan 4 disusun dari yang paling kuat hingga paling lemah. Dan berikut adalah hasil undian grup Piala Eropa 2016 yang KabarGue kutip langsung dari situs resmi UEFA.

Grup A: Perancis (tuan rumah), Rumania, Albania, Swiss

Grup B: Inggris, Rusia, Wales, Slovakia

Grup C: Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara

Grup D: Spanyol (juara bertahan), Republik Ceko, Turki, Kroasia

Grup E: Belgia, Italia, Republik Irlandia, Swedia

Grup F: Portugal, Islandia, Austria, Hungaria

Sangat disayangkan karena Belanda tidak lolos ke EURO 2016, ini tentu saja mengurangi sengitnya persaingan menjadi juara. Pertandingan pembuka Piala Eropa 2016 tahun depan akan digelar pada tanggal 10 Juni 2016 di stadion Saint-Denis. Dan laga pertama akan mempertemukan Perancis vs Rumania dari Grup A.

error: