Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016 – Pengundian untuk fase knock out telah dilakukan di Nyon siang tadi 14 Desember waktu Eropa, UEFA memang selalu melakukan dengan spesial karena bisa disaksikan di televisi melalui siaran langsung. Sayangnya di tanah air tidak ada tv nasional yang menyiarkan, tapi beruntung KabarGue juga ikut memberika berita untuk anda.

Ada yang menarik karena dua negara yang timnya lolos yaitu Ukraina dan Rusia tidak diizinkan bertemu oleh UEFA karena konflik kedua negara. Tidak ada juara grup di fase kualifikasi yang saling bertemu di babak perdelapan final Liga Champions, yang akan ketemu adalah juara grup melawan runner up dari grup berbeda.  Satu lagi, tidak ada tim yang sesama asosiasi atau sesama liga domestik yang saling berhadapan. Misalnya klub Liga Inggris tidak akan ketemu dengan sesama klub Liga Inggris, begitupun dengan klub La Liga atau Bundesliga dan Serie A yang menempatkan lebih dari satu wakilnya di fase ini.

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016

Aturan di atas sangat menarik karena akan membuat hasil undian perdelapan final Liga Champions 2015/2016 makin menarik untuk disaksikan baik di leg pertama dan kedua. Berikut adalah hasil selengkapnya yang telah KabarGue rangkum dari situs resmi UEFA.

Gent vs Wolfsburg
Roma vs Real Madrid
PSG vs Chelsea
Arsenal vs Barcelona
Juventus vs Bayern Munchen
PSV vs Atletico Madrid
Benfica vs Zenit St Petersburg
Dynamo Kyiv vs Manchester City

Sayangnya Manchester United dan Ajax Amsterdam yang secara tradisi cukup kuat tidak lolos ke fase ini sehingga ada sesuatu yang agak kurang bagi banyak penggemar Liga Champions. Agar anda tidak bingung dengan hasil di atas, berikut KabarGue juga sajikan data dari fase grup yang lalu terkait posisi setiap tim di klasemen akhir.

JUARA GRUP: Real Madrid (Grup A, Spanyol), Wolfsburg (B, Jerman), Atletico Madrid (C, Spanyol), Manchester City (D, Inggris), Barcelona (E, Spanyol), Bayern Munchen (F, Jerman), Chelsea (G, Inggris), Zenit (H, Rusia)

RUNNER UP GRUP: Paris Saint-Germain (Group A, Perancis), PSV Eindhoven (B, Belanda), Benfica (C, Portugal), Juventus (D, Italia), Roma (E, Italia), Arsenal (F, Inggris), Dynamo Kyiv (G, Ukraina), Gent (H, Belgia)

Menurut anda siapa yang aka lolos? Ingat bahwa jadwal leg 1 babak 16 besar Liga Champions musim ini akan digelar pada tanggal 16/17 dan 23/24 Februari 2015 dimana para juara grup akan lebih awal menjadi tuan rumah. Sedangkan jadwal leg 2 babak 16 besar Liga Champions baru akan dimainkan pada tanggal 8/9 dan 15/16 Maret 2015.

error: