Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman – Pelaksanaan babak penyisihan grup turnamen kedua yang digelar Mahaka Sports tahun ini untuk menutupi sepinya pertandingan profesional akibat PSSI yang dibekukan oleh Menpora yang terhormat dan FIFA selaku asosiasi sepakbola dunia telah selesai beberapa hari yang lalu. Sudah ada delapan klub yang berhasil lolos ke babak berikutnya dan ada kejutan yang terjadi.

Sejumlah klub yang di Piala Presiden cukup gemilang ternyata kandas di Piala Jenderal Sudirman, sebut saja juara bertahan Persib yang kalah bersaing dengan PS TNI di Grup C, lalu ada PSM Makassar yang juga gagal bersaing di Grup B. Kehadiran Persipura dan Semen Padang ternyata berdampak baik untuk persaingan menjadi yang terbaik diantara tim peserta. Persija yang di turnamen sebelumnya kurang bersinar kali ini menemukan ritmenya dan juga berhasil lolos ke babak 8 besar.

Hasil drawing babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman


Yang jadi catatan adalah Arema yang tetap konsisten dan menjadi favorit juara di turnamen kali bersama Persipura. Srijaya FC juga gagal melaju ke fase ini dimana kembali akan digelar dengan sistem grup. Dan berikut adalah hasil undian grup 8 besar Piala Jenderal Sudirman yang tadi siang diadakan oleh panitia.

Grup D: MITRA KUKAR, PERSIJA, PS TNI, SEMEN PADANG

Grup E: AREMA, PERSIPURA, PUSAMANIA BORNEO FC, SURABAYA UNITED

Anda masih bisa nonton siaran langsung babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di NET TV dan seluruh pertandingan masih akan disiarkan live. Untuk jadwal lengkap 8 besar akan KabarGue sajikan pada posting berikutnya.

Siapa berpeluang lolos ke babak semifinal, dari beberapa tim yang lolos ternyata Persipura dan Arema yang paling terdepan. Lalu ada Surabaya United, Mitra Kukar dan Persija, tapi jangan sepelekan PS TNI yang mengejutkan di babak penyisihan grup dan berhasil menyisihkan Pusamania Borneo FC serta Persib Bandung. Sayangnya, siapapun juaranya masih tidak akan merubah situasi persepakbolaan nasional. Yang juara tidak akan mewakili negara ke level internasional. Beruntung karena hadiahnya masih tetap jor-joran seperti di Piala Presiden yang lalu. Salut untuk NET TV untuk live yang keren dengan kualitas HD dan juga Mahaka Sports serta Mabes TNI yang punya inisiatif menggelar turnamen untuk tetap menghidupkan persepakbolaan nasional. Apa kabar Menpora kita?

Berita terbaru yang KabarGue dapatkan, tuan rumah babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman Grup D adalah Stadion Manahan Solo. Sedangkan Grup E akan dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman. Sebuah keputusan yang tepat oleh panitia karena kedua kota dan stadion tersebut punya fasilitas bagus dan juga supporter fanatik yang kreatif.

error: