Nama dan Nomor Urut Calon Gubernur Sulawesi Utara Pilkada 2015

Nama dan Nomor Urut Calon Gubernur Sulawesi Utara Pilkada 2015 – Ada warga Sulut di sini? Jika anda memiliki hak untuk menentukan nasib daerah anda lima tahun kedepan pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang digelar 9 Desember 2015 mndatang maka itu adalah sesuatu yang patut disyukuri karena hak anda sebagai warga negara setidaknya masih terpenuhi.

Bagusnya karena Provinsi yang ada di utara pulau Sulawesi ini bisa mendapatkan tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada. Bandingkan dengan beberapa daerah yang hampir hanya mengusung calon tunggal seperti Surabaya yang akhirnya juga punya dua pasang calon. Fenomena perpolitikan di Indonesia memang sangat kental dengan aroma yang tak sedap, terkadang ada pihak terntentu yang tidak mau mengambil rugi demi pembangunan daerahnya. Politikus semacam ini yang perlu dihindari karena hanya mengejar untung semata yang ujungnya bisa berujung pada aksi korupsi.

Nama dan Nomor Urut Calon Gubernur Sulawesi Utara Pilkada 2015

Ketiga nama calon Gubernur Sulawesi Utara Pilkada 2015 tersebut adalah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di nomor urut pertama, Maya Rumantir dan Glenny Kairupan mendapat jatah nomor dua, serta yang terakhir yaitu Benny Mamoto dan David Bobihoe nomor urut tiga. Nampaknya daftar nama-nama mereka sudah cukup dikenal publik daerah dan bahkan nasional. Lihat saja Ibu Maya dan Pak Benny, namanya sering muncul di televisi nasional.

Tapi apakah nomor urut calon Gubernur Sulut Pilkada Serentak 2015 sudah diketahui oleh masyarakat luas. Ini jadi tanda tanya dan semestinya pihak calon dan KPUD sudah melakukan sosialisasi secara menyeluruh ke berbagai elemen masyarakat termasuk ke pelajar sekolah yang menjadi pemilih pemula. Ada kabar kalau salah satu calon adalah mantan narapidana, ini juga penting anda telusuri informasinya agar tidak salah memilih calon demi kemajuan daerah anda.

Pasangan Cagub Sulawesi Utara 2015 nomor urut satu didukung oleh satu partai yaitu PDI Perjiangan. Sedangkan yang no. urut dua didukung dua partai besar lainnya yaitu Demokrat dan Gerindra, walau si biru banyak anggotanya sempat terkait kasus korupsi seperti Angelina Sondakh tapi mungkin mereka masih punya pemilih yang besar di Sulut. Dan yang ketiga didukung oleh tiga partai antara lain Golkar, PKS dan PKPI. Yang ada di sulut berbeda dengan suasana kompetisi calon bupati Jember 2015, dimana hanya ada dua calon dan mengadu dua koalisi besar yaitu KMP dan KIH.

error: