Jadwal dan Peserta Piala Jenderal Sudirman 2015

Jadwal dan Peserta Piala Jenderal Sudirman 2015 – Setelah turnamen Piala Presiden bisa menghadirkan gegap gempita persepakbolaan nasional yang hampir mati suri karena dijegal oleh Menpora melalui SK Pembekuan PSSI lalu tertimpa tangga lagi dengan jatuhnya sanksi dari FIFA akibat SK tersebut, kini Mahaka Sports kembali menggelar sebuah turnamen yang diharapkan bisa memberi nafas industri bola tanah air.

Jika di turnamen sebelumnya pihak Mahaka sebagai inisiator dan operaotr maka di turnamen kedua ini pihak TNI selaku inisiator dan tentunya ada timbal balik yaitu kehadiran PS TNI sebagai salah satu peserta. Ada 14 tim ISL yang akan ambil bagian pada turnamen yang didedikasikan untuk salah satu Pahlawan Nasional ini plus Persatuan Sepakbola Tentara Nasional Indonesia yang kabarnya akan diperkuat sejumlah pemain bola profesional yang berstatus sebagai anggota militer. Kalau benar-benar terwujud maka pastinya akan sangat menarik menyaksikan setiap laga yang dilakoni tim kesatuan tersebut.

Jadwal dan Peserta Piala Jenderal Sudirman 2015

Walau sebenarnya bukan sekedar turnamen yang diharapkan insan sepakbola nasional tapi mau bagaimana lagi karena ini masih dalam masa yang tidak jelas dimana pemerintah belum mencabut SK pembekuan PSSI dan ISL tidak mendapat izin kemanan dari pihak berwajib sehingga gagal digelar. Jadwal Piala Jenderal Sudirman mulai tangal 14 November 2015 (ternyata dimajukan oleh panitia ke tanggal 10 November) mendatang dan ada sejumlah klub besar tanah air yang absen di Piala Presiden akan ambil bagian pada turnamen kali ini.

Berikut ini adalah daftar peserta Piala Jenderal Sudirman yang dirilis pihak Mahaka Sports, salah satunya adalah tim Mutiara Hitam yang seharusnya tampil di AFC Cup 2015 tapi gagal akibat pembekuan PSSI berujung sanksi FIFA dan faktanya AFC Cup musim ini dimenangi oleh klub Malaysia, Johor Darul Takzim alias JDT.

  1. Arema Cronus
  2. Bali United
  3. Bonek FC / Surabaya United
  4. Mitra Kukar
  5. Persegres Gresik United
  6. Persela Lamongan
  7. Persib Bandung
  8. Persija Jakarta
  9. Persipasi Bandung Raya
  10. Persipura Jayapura
  11. PSM Makassar
  12. PS TNI
  13. Pusamania Borneo FC
  14. Semen Padang
  15. Sriwijaya FC

Mungkin ada yang agak bingung dengan salah satu klub yang berasal dari Surabaya yaitu Bonek FC atau nantinya bisa saja bernama Surabaya United, dulu klub ini bernama Persebaya United di Piala Presiden tapi karena kalah sengketa nama sehingga tak ada lagi nama Persebaya. Lalu ada satu hal yang wajib dihindari oleh panitia di turnamen terbaru kali ini yaitu rusuh supporter, semoga pihak keamanan yang mungkin langsung ditangani kesatuan TNI di lapangan bisa meminimalkan kejadian yang sempat terjadi di beberapa stadion.

Masalah perangkat pertandingan sudah mendapat dukungan dari PSSI dan pihak Mahaka Sports serta TNI sudah berkonsultasi dengan PSSI sebelum Jenderal Sudirman Cup digelar untuk pertama kalinya. Kabar terbaru menyebutkan, NET TV yang menjadi pemegang hak siar turnamen Piala Jenderal Sudirman ini. Siapa yang akan juara, kita tunggu saja nanti.

error: