Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017 – Akhirnya negara kita sukses menjadi salah satu penyelenggara moto grand prix dua tahun mendatang, dan sirkuit Sentul di Jawa Barat sedang berbenah untuk menyambut para rider andalan yang selama ini kita saksikan hanya melalui layar televisi. Semoga saa Rossi belum pensiun di musim balapan tersebut.

Informasi bahwa sirkuit Sentul resmi jadi tuan rumah MotoGP 2017 diperoleh dari laman resmi motogp. Namun persyaratan untuk benar-benar menjadi tuan rumah ditentukan dari hasil renovasi Sirkuit Sentul. Akhir November akan kembali digelar pertemuan antara pihak Indonesia dan pihak Dorna. Ini merupakan kelanjutan dari pertemuan yang dilakukan di bulan Oktober lalu.

Indonesia Resmi Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Menpora saat bertemu CEO Dorna

Ternyata pada tanggal 18 November lalu Menpora dan Dorna Sports telah menandatangani letter of intent (LOI) sebelum FIM menetapkan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Sentul akhirnya masuk di kalender motogp musim 2017. Hasil dari pertemuan Imam Nahrowi selaku wakil pemerintah dan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports ini pun akan segera dikirim ke Federation of International Motorcycling yang rencananya menyelenggarakan Sidang Umum di Wina. Master Plan dan Keputusan Presiden sebagai landasan hukum untuk suksesnya penyelenggaran MotoGP Indonesia juga sangat penting dan akan segera dirampungkan. Kita tunggu saja perkembangannya tapi peluang sudah menghampiri angka 100% terwujud.

Ada dua sirkuit yang selama ini menggelar motogp yang terancam akan kehilangan hak menjadi tuan rumah jika Indonesia gelar MotoGP 2017, yaitu Phillip Island di Australia dan Sepang di Malaysia. Indonesia dianggap lebih potensial dari sisi bisnis dan jumlah pendukung motogp lebih besar datang dari Indonesia. Bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang dan wilayah disekitar Sentul, siap-siap saja mendapatkan dampak ekonomi dari penyelenggraan motogp ini.

Dan bagi anda yang ingin nonton motogp langsung di Sentul nantinya, sebaiknya siap-siap dari sekarang untuk menabung membeli tiket masuk yang mungkin akan dijual mahal layaknya seri motogp di luar negeri. Selain Indonesia, ternyata Thailand, Kazakhstan dan Finlandia juga ingin menjadi tuan rumah salah satu seri mulai 2017 atau 2018 mendatang. Ini berarti akan ada kemungkinan dalam satu musim digelar 18-20 seri, semoga Sentul salah satunya yang jadi penyelenggara..!!

error: