Profil dan Biografi Yohana Yambise Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Profil dan Biografi Yohana YambiseMenteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak cukup menarik untuk kita simak secara mendalam karena beliau menjadi satu-satunya orang Papua yang masuk dalam jajaran kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK. Karena posisinya juag termasuk strategis dalam menjalankan Revolusi Mental maka beliau harus bekerja keras untuk hal ini.

Tidak mudah untuk masuk dalam pilihan Pak Jokowi sehingga bisa dipilih menjadi seorang petinggi di negeri ini memimpin salah satu kementerian. Mereka yang terpilih terutama dari kalangan profesional murni harus benar-benar punya jiwa ingin memajukan bangsa, punya rasa tanggung jawab akan nasib rakyat dan ada keinginan untuk maju berkembang tanpa berharap banyak pada orang lain. Kalau bisa harus membuktikan kesuksesannya kini adalah hasil kerja keras dari nol atas prestasi sendiri. Dan sepertinya profil Yohana Yambise menarik bagi Pak Presiden untuk diangkat menjadi pembantunya.

Ibu menteri juga merupakan orang yang demikian, beliau punya latar belakang yang cemerlang dan merupakan Professor perempuan pertama asal tanah Papua. Beliau tak hanya punya prestasi tapi memeiliki pengalaman organisas yang cukup bagus. Sebelumnya anda mesti melihat dulu biodata lengkap Yohana Yembise, menteri PP & PA di bawah ini.

Biodata Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak

Nama lengkap : Yohana Susana Yembise
Tempat dan tanggal lahir : Manokwari, 1 Oktober 1958
Umur : 56 tahun
Pendidikan :
– Sekolah Dasar (SD) Padang Bulan Jayapura
– SMP Negeri 1 Nabire
– SMA Negeri Persiapan Nabire.
– Program studi bahasa Inggris jurusan pendidikan bahasa dan seni FKIP Universitas Cendrawasih
– Faculty of Education, Simom Fraser University British Colombia Canada
– Doktor Pendidikan dari Simon Fraser University
Jabatan Terakhir : Guru Besar Universitas Cendrawasih

Salah satu putri terbaik Papua ini memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk ajdi menteri, walaupun banyak yang seperti beliau tapi ada keunikan tersendiri yang dimilikinya dan itu adalah hal yang sangat  dibutuhkan. Lihatlah gaya bicaranya yang apa adanya, spontan dan tanpa rasa takut. Sikap tegas seperti inilah yang dibutuhkan untuk mengatasi persoalan perempuan dan anak yang masih kita jumpai di negara ini.

Beliau menurut kami memang layak menduduki posisi tersebut dengan berbagai pertimbangan, kiat cukup memberi kirtikan membangun dan saran bermafaat. Mungkin itu saja sekilas biografi singkat Yohana Yambise menteri pemberdayaan perempuandan perlindungan anak periode 2014-2019. Semoga kehadiran beliau bisa memberi rasa aman bagi perempuan dan anak-anak Indonesia.

Ada satu lagi orang Indonesia timur yang duduk dalam jajaran Kabinet Kerja bentukan Presiden Jokowi dan Wapres JK, beliau adalah putra tanah Sulawesi bagian selatan. Sepertinya menarik jika anda juga membaca profil biografi menteri pertanian Amran Sulaiman yang sempat menjadi berita hangat karena merupakan penemu formula racun tikus kala masih kuliah di kampus Unhas, Makassar.

error: