Pesawat Aviastar Rute Masamba-Makassar Hilang Kontak

Pesawat Aviastar Rute Masamba-Makassar Hilang Kontak – Kabar kurang mengenakkan kembali datang daru dunia penerbangan tanah air, walaupun kali ini jenis pesawat yang dikabarkan hilang saat perjalanan dari Kabupaten Luwu Utara menuju ibukota Provinsi Sulawesi Selatan tapi ini cukup mengejutkan karena daerah Sulsesl sangat jarang terjadi kecelakaan pesawat. Sebuah pesawat milik Aviastar dilaporkan menghilang dari radar pada hari Jum’at tanggal 2 Oktober 2015.

Kondisi alam di Sulawesi Selatan yang jauh berbeda dengan di Papua memang membuat banyak pihak bertanya-tanya mengenai penyebab pesawat Aviastar hilang. Ada spekulasi dari masyarakat yang mengetahui kabar ini bahwa pesawat tersebut hilang gara-gara asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan lindung di daerah Pankajene dan Kepulauan alias Kabupaten Pangkep. Menurut kabar memang sedang terjadi kebakaran di daerah tersebut dan asapnya mungkin mengganggu penerbangan perintis yang terbang lebih rendah dibanding pesawat berbadan besar milik maskapai nasional seperti Citilink atau Lion Air.

Pesawat Aviastar Rute Masamba-Makassar Hilang Kontak

Ada sepuluh penumpang yang ikut terbang dalam pesawat Aviastar tersebut, jumlah korban mungkin saja bertambah andainya ada data yang berbeda dari pihak bandara Andi Jemma di Masamba dengan orang yang ikut naik ke pesawat saat take off. Jarak kota Masamba dengan Makassar sekitar 500 km dan bisa ditempuh selama 1 jam 10 menit jika menggunakan pesawat terbang.

Dilaporkan bahwa pihak bandara kehilangan kotak dengan pesawat Aviastar setelah terbang selama 1 jam dan itu artinya sudah dekat dengan Bandara Hasanuddin di Makassar. Dan berdasarkan analisis pihak terkait menyebutkan titik hilangnya pesawat ini berada di atas kawasan kabupaten Pangkep yang tadi disebutkan sedang terjadi kebakaran lahan hutan lindung. Jarak Pangkep ke Makassar adalah 50-60 Km, andainya benar pesawat tersebut terganggu karena asap maka hal itu membenarkan spekulasi yang terjadi di masyarakat.

Pihak terkait saat ini sedang berupaya menemukan pesawat Aviastar, semoga saja kecelakaan tidak terjadi sehingga pihak keluarga dari penumpang yangberjumlah 7 orang dan kru pesawat sebanyak 3 orang tidak khawatir. Pemerintah setempat berharap dari pihak masyarakat yang berada di daerah Pangkep untuk segera melapor ke pihak berwajib andainya menemukan tanda-tanda adanya pesawat yang mendarat darurat ataupun jatuh jika terjadi kecelekaan. Salah satu dari penumpang pesawat Aviastar dari Masamba ke Makassar dilaporkan adalah kepala Bandara Seko, salah satu bandara yang ada di Luwu Utara, Sulsel.

error: