Daftar Jurusan Yang Ada di UMI Makassar

Daftar Jurusan Yang Ada di UMI Makassar – Kampus yang punya warna almamater hijau ini adalah salah satu kampus swasta terbesar di Indonesia Timur. Dan di ibukota Sulawesi Selatan, Universitas Muslim Indonesia sudah punya nama besar dan dikenal oleh publik secara luas.

Setiap tahun ajaran ada ribuan calon mahasiswa yang mendaftar melalui sistem penerimaan mahasiswa baru UMI. Teknologi sudah diterapkan dalam sistem tersebut, pihak kampus sudah punya website resmi yang khusus digunakan untuk penerimaan maba. Animo anak muda untuk masuk sebagai mahasiswa tak surut dengan aksi seniornya yang kadang menggelar demo anarkis dan mwnutup jalan hingga membuat warga masyarakat umum menjadi terkesean antipati pada mahasiswa.

Jumlah fakultas yang ada di UMI Makassar terbilang banyak bahkan bisa setara jumlahnya dengan fakultas dan jurusan yang ada di Unhas. Jika adik-adik berniat untuk kuliah dan mengambil pilihan salah satu jurusan di kampus Universitas Muslim Indonesia maka banyak pilihan yang bisa anda ambil. Sebaiknya anda lihat dulu daftar di bawah ini.

Daftar Jurusan Yang Ada di Universitas Muslim Indonesia Makassar

  • FAKULTAS AGAMA ISLAM: Dakwah, Tarbiyah, Syari’ah
  • FAKULTAS KEDOKTERAN: Ilmu Kedokteran, Ilmu Kedokteran Gigi
  • FAKULTAS FARMASI
  • FAKULTAS TEKNIK: Teknik Arsitektur, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektronik
  • FAKULTAS PERIKANAN DAN KELAUTAN: Ilmu Kelautan, Sumberdaya Perikanan, Budidaya Perairan
  • FAKULTAS PERTANIAN: Ilmu Tanah, Sosial Pertanian, Budidaya Tanaman
  • FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT: Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat
  • FAKULTAS ILMU KOMPUTER: Teknik Informatika
  • FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI: Teknik Industri, Teknik Pertambangan explorasi dan umum, Teknik Kimia
  • FAKULTAS EKONOMI: Akuntansi, Manajemen, Ekonomi dan Studi Pembangunan
  • FAKULTAS SASTRA: Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Arab, Komunika Akademi Bahasa Asing
  • FAKULTAS HUKUM: Ilmu Hukum

Ada yang menarik jika kita berbicara mengenai jurusan di sebuah kampus yaitu masalah akreditasi yang pengaruhnya terhadap masa depan cukup signifikan, rata-rata akreditasi jurusan di UMI sudah B dan Fakultas Kedokteran UMI pun sudah mendapat akreditasi B dari BAN-PT.

Tak hanya program sarjana strata satu yang ada di UMI, anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 juga bisa mengikuti program pasca sarjana di UMI Makassar yang jurusannya antara lain Magister Pengkajian Islam, Ilmu Hukum, Manajemen, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Kimia dan Magister Agroteknologi. Terakhir yang perlu sahabat KabarGue ketahui adalah bahwa kampus ini memiliki sejumlah kampus, jadi kampusnya itu tidak hanya di satu lokasi.

Setidaknya ada enam lokasi kampus milik Universitas Muslim Indonesia, yang paling besar tentu saja yang ada di jalan Urip Sumiharjo. Lalu ada kampus pasca sarjana yang juga masih berlokasi di Urip, dan beberapa lokasi lain yang menyediakan gedung penunjang bagi dosen dan mahasiswa. Bagi yang ingin mengenyam pendidikan di salah satu kampus di sekitar Jakarta, mungkin ada baiknya anda juga lihat daftar jurusan di Universitas Multimedia Nusantara yang dikenal memiliki kualitas bagus.

error: