Profil Sandiaga Uno Calon Gubernur DKI Jakarta

Profil Sandiaga Uno Calon Gubernur DKI Jakarta – Masih ada setahun lebih atau bahkan dua tahun lagi menuju ajang Pemilihan Kepala Daerah di ibukota negara yang merupakan Pilkada serentak tahap kedua nantinya setelah tahap pertama digelar Desember 2015. Jakarta baru baru ikut di tahap kedua tersebut dan kini nama-nama calon gubernur sudah bermunculan di berita media dan juga pembicaraan sosial media.

Salah satu partai yang mungkin akan mengusung calon sendiri adalah Gerindra, partainya Pak Prabowo yang pernah jadi Capres namun kalah dari Pak Jokowi Presiden kita sekarang. Suara Gerindra di Jakarta memang lumayan besar dan itu adalah keuntungan tersendiri jika mencalonkan Cagub sendiri. Nama muda diusung untuk melawan calon patahana yaitu Pak Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI Jakarta. Dan salah satu nama yang mencuat adalah kader Gerindra bernama Sandiaga Uno.

Bagi masyarakat yang kurang mengikuti pemberitaan pengusaha muda tersebut mungkin akan bertanya siapa sosok Sandiaga Uno? Sebagian sahabat KabarGue mungkin juga sudah mengetahui sepak terjang beliau di dunia bisnis yang cukup cemerlang. Agar anda bisa mengenal baik dengan sosok yang diisukan maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 tersebut silahkan baca dulu biodata lengkap Sandiag Uno di bawah yang KabarGue kumpulkan dari beragam sumber terpercaya.

Profil dan biografi Lengkap Sandiaga Uno

Nama lengkap : Sandiaga Salahudin Uno
Nama panggilan / sapaan akrab : Sandi Uno
Tempat dan tanggal lahir : Rumbai, 28 Juni 1969
Umur : 46 tahun
Pendidikan :
– Wichita State University, Amerika Serikat
– George Washington University
Pekerjaan : Pengusaha
Nama Istri: Nur Asia
Nama Anak: Amyra Atheefa Uno, Anneesha Atheera Uno

Jik ditelisik lebih dalam dari biografi Sandiaga Uno, ternyata nama ayah beliau hampir mirip dengannya yaitu Sandiaga Kosastra. Itu unik, tapi ada yang lebih menarik karena beliau memang dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Pak Sandi Uno adalah pendiri dari PT Saratoga Advisor sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan.. Beliau juga pernah duduk dalam jajaran direksi di sejumlah perusahaan ternama seperti Interra Resources Limited, PT. Adaro Indonesia, PT. Mitra Global Telekomunikasi Indonesia, PT. Indonesia Bulk Terminal, dan PT. iFORTE SOLUSI INFOTEK.

Banyak pihak yang menyambut positif kabar bahwa Sandiaga Uno maju sebagai salah satu nama Cagub di DKI Jakarta tapi banyak pula yang menyangkan karena kapasitasnya sebagai pengusaha yang terjun ke dunia politik. Beliau sering tampil di seminar-seminar entrepreneurship, dan mungkin tak banyak yang mengetahui kalau sebenarnya beliau juga punya darah Gorontalo.

error: