Misteri Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna di Arab Saudi

Misteri Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna di Arab Saudi – Kawasan Timur Tengah biasanya identik dengan padang pasir, namun beberapa gunung juga terdapat di sana dan memiliki kontur bebatuan. Tapi ada satu yang unik di negeri Raja Abdullah ini yaitu adanya sebuah batu berukuran besar yang seperti dibelah secara sengaja karena hasil belahannya tampak sangat sempurna.

Formasi batu Al Naslaa berada di daerah yang disebut Tayma, di sekitarnya dalam gambar di bawah nampak tidak ada batuan lain dan berdiri sendiri sebagai satu kejadian alam yang aneh dan menakjubkan sekaligus menambah kepercayaan kita pada kuasa Allah SWT. Sebenarnya di belahan dunia lain juga ada beberapa batu dengan formasi menakjubkan dan Al Nashaa ini adalah salah satu diantaranya yang menarik perhatian orang yang melihatnya, pastinya anda juga terkejut, takjub hingga berkata luar biasa.

Misteri Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna di Arab Saudi

Batu terbelah di Arab Saudi yang ada di daerah Tayma tersebut juga memiliki penyanggah di bawahnya, yang juga berupa batu dengan ukuran lebih kecil. Jika dilihat secara kasat mata maka orang awam akan berpikir ini adalah perbuatan manusia jaman dulu yang mungkin saja punya badan ukuran raksasa sehingga mampu membelah batu. Tapi jika ditinjau dari sisi arkeologi dan ilmu geologi maka ini bisa saja disebabkan oleh pergeseran batuan sehingga menjadikan bagian tengah terbelah.

Batu Al Naslaa

Belahan dari batuan ini sangat sempurna seperti dilakukan secara sengaja, kalau di era modern mungkin bisa saja membuat hasil potongan seperti ini tapi ini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Pada fisik batu Al Naslaa ini juga terdapat lukisan bergambar seekor kuda dan manusia. Ini juga menjadi bukti bahwa keberadaan batu tersebut ada sejak zaman kuno dan sudah ada peradaban di Tayma sejak lama.

Di Indonesia juga sering kita jumpai lukisan tangan di sejumlah goa di pegunungan kapur, misalnya saja yang ada di beberapa goa di Kabupaten Pangkep dan Maros, Sulawesi Selatan. Jika dibandingkan dengan yang di Arab Saudi tersebut ada kemiripan yaitu lukisan pada batu yang menandakan kehidupan di masa lalu yang sudah memiliki peradaban tersendiri.

error: