Daftar Perguruan Tinggi Yang Dinonaktifkan di Sulsel

Daftar Perguruan Tinggi Yang Dinonaktifkan di Sulsel – Cukup miris mendengar berita yang satu ini, bukan hanya mahasiswa yang menjadi korban tapi juga orang tua mereka. Sayangnya kejadian ini baru terungkap padahal diduga sudah banyak yang mendapat ijazah asli tapi palsu dari kampus-kampus yang dicurigai tersebut. Memang sudah bukan rahasia lagi kalau ada sejumlah kampus yang memperjual belikan ijazahnya.

Oknum PNS, Mahasiswa yang sudah capek kuliah hingga pegawai swasta banyak membeli ijazah tersebut. Mereka pun banyak yang lolos dari pemeriksaan berkas dan kini menikmati bekerja dari hasil membeli ijazah. Apakah anda punya kenalan atau kerabat yang pernah melakukannya? Sepertinya mereka adalah salah satu yang merusak bangsa ini dan tidak lagi menghargai proses pendidikan dan jika menjadi guru atau pegawai pasti akan bekerja tidak maksimal karena fokus mereka hanya mengejar karir semata bukan untuk pengabdian.

Khusus provinsi Sulawesi Selatan, cukup mencengankan karena ada salah satu univeristas yang memiliki jumlah mahasiswa yang lumayan banyak yang ikut di non aktifkan oleh Dikti alias Direktorat Pendidikan Tinggi dari Kementerian Pendidikan. Pastinya sahabat KabarGue pernah mendengar nama UIT atau Universitas Indonesia Timur, kampus ini kabarnya juga punya rumah sakit dan akan atau mungkin sudah punya Fakultas Kedokteran. Sungguh sangat disayangkan kalau kampus sebesar ini justru masuk kategori kampus tidak jelas.

Agar anda atau yang lainnya tidak jadi masuk kampus yang dinonaktifkan Dikti di Makassar, silahkan lihat daftar lengkapnya di bawah.

Daftar Perguruan Tinggi Yang Dinonaktifkan di Sulsel

Dalam daftar di atas kembali KabarGue sebutkan satu per satu agar lebih jelas yaitu:

  1. Institut Kesenian Makassar
  2. Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI)
  3. Universitas Indonesia Timur (UIT)
  4. STIK Yapika
  5. STIH Al-Gazali
  6. STIP Tamalate
  7. Poltek Internasional Indonesia Makassar
  8. Akper Pemda Sengkang
  9. Stikes Muhammadiyah Sidrap
  10. Akbid Graha Rabitha Anugrah
  11. Akademi Teknik Otomotif Makassar

Jumlah kampus yang dinonaktifkan ada 11, tercatat ada tiga kampus kesehatan yang masuk kategori ini dan biasanya kampus seperti ini punya banyak mahasiswa. Khusus untuk UVRI yang baru saja bersengkata antara dua Yayasan yang mengakuberhak menggunakan nama UVRI, ternyata yang menang ini yang dinonaktifkan yaitu yang ada di Jl. WR Supratman. Sedangkan yang ada di Antang dan Jl. Urip Sumiharjo masih tetap jalan normal dan masih diakui oleh Dikti dan juga pemerintah. Hanya saja UVRI Antang dan Urip tadi sudah berubah nama menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia atau UPRI.

Sahabat yang ingin saudaranya atau anak-anaknya masuk kuliah, ingat untuk memperhatiakn daftar kampus yang ditutup DIKTi di Sulawesi Selatan tersebut. Dan paling miris melihat di daerah juga ada seperti yang ada di Kabupaten Wajo dan Sidrap. Jika anda berkenang melaporkan oknum yang telah membeli ijazah maka itu lebih baik demi kemajuan bangsa ini dan perbaikan tata kelola kepegawaian di negeri kita.

error: