Daftar Nama Calon Pimpinan KPK Terbaru 2015

Daftar Nama Calon Pimpinan KPK Terbaru 2015 – Inilah yang dinantikan oleh publik pemerhati korupsi ataupun masyarakat umum secara luas bahwa siapa saja tokoh-tokoh terpilih yang akan menjadi pemimpin lembaga rasua nantinya menggantikan sosok hebat seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto yang dilengserkan secara munafik oleh pihak lain.

Namun seiring dengan makin rampingnya calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi yang disaring secara ketat oleh sebah tim yang dibentuk Presiden, ternyata ada isu tak sedap yang dilontarkan Bareskrim Polri yang menyebutkan ada salah satunya yang akan jadi tersangka kasus korupsi yang ditangani Polisi. Tentu saja ini mengejutkan sekaligus menjadi pergunjingan di kalangan masyarakat dan media. Ada yang menganggap ini adalah aksi balas dendam oleh institus tersebut tapi ada pula yang menyarankan agar segera diumumkan namanya agar tidak menjadi tanda tanya yang hanya membuat negeri ini makin rancu.

Daftar nama-nama calon pimpinan kpk 2015

Presiden Jokowi telah menerima nama-nama capim KPK terbaru 2015, beliau sudah mengumumkannya di Istana dan akan menyerahkan nama-nama tersebut ke DPR untuk dilakukan pit and proper untuk mendapatkan lima orang terbaik. Ada delapan nama yang tersisa, dan berikut adalah daftar nama-namanya beserta bidang yang dikuasai masing-masing calon tersebut.

  1. Bidang Pencegahan
    Ada nama Saut Situmorang (Staf ahli Kepala BIN) dan juga Surya Tjandra (pengacara publik).
  2. Bidang Penindakan
    Di sini ada nama Alexander Marwata (Hakim Ad Hoc Tipikor PN Jakarta Pusat ) dan ada nama ibu Brigjen (Pol) Basaria Panjaitan (Widyaiswara Madya Sespimti Polri).
  3. Bidang Manajemen
    Lalu di sini ada nama Agus Rahardjo (Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan ) dan terdapat nama Sujanarko (Direktur pada Direktorat Pembinaan Jaringan Kerja Sama Antar-Komisi dan Instansi KPK) yang masih orang dalam Komisi Pemberantasan Korupsi.
  4. Bidang Supervisi, Koordinasi, dan Monitoring
    Selanjutnya Johan Budi SP (Pelaksana tugas pimpinan KPK) serta Laode Muhammad Syarif (akademisi Universitas Hasanuddin) mungkin beliau ini jadi penerus ketegasan Abraham Samad.

Siapapun nanti yang terpilih dari daftar nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi tahun 2015 ini diharapkan adalah orang-orang yang bersih dari kepentingan politik, bersih dari kasus pidana umum dan korupsi. Dan tidak punya niat tertentu selain memberantas korupsi yangs udah mengakar ke dalam budaya negeri ini. Siapkah anda menjadi salah satu penyokong? Pastikan bahwa anda tidak korupsi dan bersedia melapor kalau menemukan kasus di sekitar anda. Siapa yang akan jadi Ketua dan Wakil ketua KPK yang abru menunggu keputusan DPR.

error: