Ancaman Dipecat Jika PNS Tidak Update Data e-PUPNS

Ancaman Dipecat Jika PNS Tidak Update Data e-PUPNS – Pemutakhiran informasi para abdi negara di jalur birokrasi dan sebagainya melalui aplikasi online Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil alias e-PUPNS menjadi berita paling hangat bulan ini. Bahkan di google menjadi trend karena banyak pegawai di kota dan daerah yang wajib untuk melakukannya.

Beredar kabar kalau PNS tidak melakukan updating data d portal PUPNS maka ada sanksi yang akan diperoleh, hal tersebut tentu saja makin membuat pegawai yang suka malas-malasan bangkit untuk serius melakukan updating. Perlu diketahui oleh sahabat KabarGue yang berprofesi sebagai PNS bahwa tujuan dari PUPNS 2015 ini adalah Untuk mendapatkan data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara. Dan juga untuk membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.

Ancaman Dipecat Jika PNS Tidak Update Data e-PUPNS

Intinya tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memudahkan anda dan memudahkan pemerintah dalam mengatur dan sebagainya yang terkait dengan aparatur sipil negara. Jadwal registrasi PUPNS 2015 adalah dari bulan Juli hingga Desember nanti, cukup panjang waktu yang tersedia dan harap sahabat KabarGue memanfaatkan waktu panjang tersebut untuk memutakhirkan data masing-masing di portal resmi e-PUPNS. Agar anda tidak bingung dengan PUPNS registrasi, silahkan dibaca cara registrasi e-PUPNS di salah satu blog tutorial yang kami pilihkan untuk anda (tipsNcara.Com).

Dasar hukum dari PUPNS juga cukup jelas, bahkan di portal resminya selalu terpampang dan dapat anda baca. Pertama adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dan yang kedua adalah Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 19 Tahun 2015 Tanggal:22 Mei 2015, Tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 (e-PUPNS 2015). Sepertinya anda tidak boleh main-main dengan kegiatan yang satu ini, saat ini juga pemerintah makin mudah untuk memecat pegawai karena masyarakat bisa saja melaporkan anda melalui sosial media dan kalau apes anda akan dipermalukan. Harap sahabat KabarGue bisa bekerja dengan profesional dan memegang sumpah jabatan.

Jika dahulu setiap pegawai mesti ke kantor BKN untuk megurus sesuatu, maka di era digitaliasi seperti sekarang Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil 2015 sudah melalui sistem elektronik seperti yang kita lihat pada http://pupns.bkn.go.id/.

error: