Video Amatir Ledakan Besar di Tianjin China 13 Agustus 2015

Video Amatir Ledakan Besar di Tianjin China 13 Agustus 2015 – Peristiwa mengerikan terjadi di negeri tirai bambu tadi malam, dua buah ledakan besar terjadi di satu titik yang sama. Ledakan awal tidak seberapa tapi yang kedua sangat mengerikan jika dilihat oleh mata. Bahkan kondisi setelah kejadian tersebut menjadi seperti telah dijatuhi bom berkekuatan besar oleh sebuah pesawat tempur.

Kabar terbaru menyebutkan ada 44 orang tewas akibat ledakan dahsyat ini, dan ratusan orang dinyatakan luka-luka. Sejumlah ornag juga harus mengungsi karena tempat tinggal terkena dampak ledakan keras ini. Menurut pihak urusan kegempaan China di Weibo salah satu jejaring populer di sana disebutkan bahwa getaran akibat ledakan pertama mencapai 2,3 skala rikter sedangkan getaran kedua lebih keras yang membuat guncangan hingga 2,9 skala rikter.

ledakan dahsyat di tianjin china

Cahaya besar akibat ledakan ini terjadi di langit Tianjin menyerupai jamur akibat ledakan bom atom. Ini membuktikan bagaimana dahsyat dan parahnya akibat ledakan tersebut. Dalam video detik-detik ledakan Tianjin bisa anda lihat bagaiaman ketakutan yang ditimbulkannya.

video youtube ledakan Tianjin
Tianjin adalah salah satu kota terpenting di China, kota pelabuhan yang ada di tenggara kota Beijing tersebut berpenduduk 14 juta jiwa. Lokasi ledakan berada di gudang industri di pelabuhan Tianjin, dalam gambar nampak ratusan mobil yang rusak parah akibat ledakan keras ini. Sumber ledakan disebutkan berasal dari gudang bahan kimia yang ada di sekitar pelabuhan peti kemas.

kondisi terakhir setelah ledakan tianjin china

Situs berita Beijing News melaporkan ada sekitar 400 warga Tianjin yang berbaris untuk menyumbangkan darahnya di rumah sakit. Seorang pengemudi taxi juga nampak menempelkan spanduk di belakang mobilnya untuk memberi tumpangan kepada keluarga korban. Kejadian ini sepertinya akan sedikit mengguncang ekonomi China karena salah satu penopang utama ekonomi negeri ini adalah perdagangan barang-barang industri yang banyak terdapat di Tianjin. Apakah ini akan jadi keuntungan bagi Indonesia atau justru ikut terseret dampak negatif kejadian ini? Mungkinkah menteri hasil reshuffle kabinet Jokowi mampu memanfaatkan momen ini, semoga saja  karena harapan rakyat ingin ada perbaikan yang cepat dan terarah ke lebih baik.

error: