Profil Pramono Anung Seskab Baru Kabinet Jokowi-JK

Profil Pramono Anung Seskab Baru Kabinet Jokowi-JK – Perombakan besar-besaran dilakukan Presiden Joko Widodo hari ini tangal 12 Agustus 2015. Reshuffle kabinet tersebut mengganti lima posisi menteri dan sekretasis kabinet yang salah satu diantaranya hanya bergeser posisi yaitu dari Menko Perekonomian menjadi Kepala Bappennas yang diisi oleh Sofyan Djalil.

Walaupun bukan sebagai menteri, posisi sebagai Sekretaris Kabinet cukup vital peranannya dalam membatu kinerja Presiden Jokowi untuk mengatur negara. Bahkan dalam urusan surat pun harus detail dan inilah yang menimpa Seskab lama yang dulunya dipegang oleh Andi Widjajanto yang dianggap lalai dalam mengawasi bawahannya sehingga terjadi beberapa kontroversi yang sempat mengguncang publik. Mas Pram sapaan akrabnya bukanlah orang baru, dia adalah politikus senior dari partai PDIP dan dikenal cukup akrab dengan banyak orang baik dengan sesama orang partai maupun lawan politiknya.

Profil dan Biodata lengkap Pramono Anung Seskab Baru Kabinet Jokowi-JK

Dalam urusan memberi statement di media, Mas Pram dianggap sangat bijak dan pandai menempatkan diri sehingga omongannya selalu menyejukkan bagi masyarakat. Mantan anggota DPR RI dari PDIP ini juga cukup disegani di partainya dan merupakan salah satu orang kepercayaan ibu Megawati. Belum kenal dengan Sekretaris Kabinet yang baru ini? Ayo baca ulasan ringkas mengenai biodata lengkap Pramono Anung di bawah ini yang berhasil KabarGue dapatkan dari sejumlah sumber.

Nama lengkap : Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo , M.M.
Nama dikenal : Pramono Anung
Tempat dan tanggal lahir : Kediri, Jawa Timur, 11 Juni 1963
Umur : 52 tahun
Pengalaman kerja :
– Wakil Ketua DPR RI
– Sekjen PDIP
Nama istri : Endang Nugrahani
Lulusan :
– Institut Teknologi Bandung
– Universitas Gadjah Mada
– Universitas Padjadjaran

Di dunia politik, beliau dikenal merupakan juru lobi yang sangat handal. Biografi Pramono Anung memang cukupmentereng di jalur politik, tapi apakah hal tersebut bisa ia ulangi saat sudah masuk berkarir di jalur birokrasi yang dikenal ribet dan terkesan semrawut? Sepertinya beliau juga akan mampu melakukan tugasnya dengan baik, sebab dirinya bukanlah hanya politikus semata melainkan punya pengalaman yang cukup bagus sebagai profesional.

Jika melihat kinerjanya, mungkin dari jalur militer ada nama Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamananbaru yang bisa dianggap sama-sama sukses di karir sebelumnya. Simak juga profil dan biodata Luhut Panjaitan yang diangkat jadi Menkopolhukam dan dilantik bersama Pramono Anung di Istana Negara tadi siang oleh Presiden Jokowi. Masalah administratif kenegraan akan menjadi tantangan tersendiri saat Mas Pram menjadi Seskab, dan itu pernah dialami oleh pendahulunya.

error: