Profil Luhut Panjaitan Menkopolhukam Baru Jokowi

Profil Luhut Panjaitan Menkopolhukam Baru Jokowi – Diantara lima menteri dari enam posisi yang dilakukan reshufle oleh Presiden Joko Widodo hari ini tanggal 12 Agustus 2015 adalah posisi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan yang dianggap strategis oleh banyak pihak termasuk masyarakat awam sekalipun. Bukan sekedar punya nama besar di bidang kemiliteran tapi juga harus cerdas dalam memberi komentar atau statement di media karena omongan bis ajadi psywar bagi negara lain yang berani main api dengan Indonesia.

Sebelumnya Pak Luhut Pandjaitan memnduduki jabatan sebagai Kepala Staf Kepresidenan, posisi inipun sempat menjadi kontroversi karena dianggap oleh banyak pihak karena mendapat kewenangan lebih bahkan disebut sebagai The Real Wapres. Itu mungkin sedikti kontorversi yang terkuak kala itu, tapi kini nama belia masuk dalam jajaran menteri yang ditugaskan untuk mengantarkan masa kepemimpinan duet Jokowi-JK berhasil mencapai target yang dicanangkan sejak awal. Apakah Pak Luhut mampu melaksanakan tugas ini dan lebih baik dibanding Pak Tedjo Edhy yang digantikannya? Mungkin iya dan mungkin saja tidak, kita perlu menunggu beberapa pekan ke depan.

Profil dan Biodata Lengkap Luhut Panjaitan Menkopolhukam Baru Jokowi

Banyak masyarakat yang sudah mengetahui kalau beliau adalah salah satu pejabat negara yang punya pengalaman panjang. Kedekatannya dengan elit politik mungkin salah satu faktor mengapa beliau kini jadi Menteri dan sepertinya profil Menkopolhukam yang baru ini jadi berita menarik bagi publik. Silahkan simak informasi biodata lengkap Luhut Panjaitan di bawah ini untuk mengenal sosok mantan Jenderal tersebut.

Nama lengkap : Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan
Nama dikenal : Luhut Panjaitan
Tempat tanggal lahir : Toba Samosir, Sumatera Utara, 28 September 1947
Umur : 67 tahun
Pengalaman kerja :
– Kepala Staf Kepresidenan Indonesia
– Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia ke-28
– Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat ke-3
– Duta Besar Indonesia untuk Singapura ke-15
Nama istri : Devi Simatupang
Nama anak :
– Paulina Panjaitan
– David Panjaitan
– Paulus Panjaitan
– Kerri Panjaitan

Luhut Binsar Panjaitan adalah alumni Akademi Militer tahun 1970, dan ia adalah salah satu mantan jenderal yang masih aktif dan cukup bagus karir politiknya. Dari biografi Luhut Panjaitan terlihat jelas bagaimana prestasinya di tubuh TNI dan juga di luar karir militernya, namanya cukup disegani dan menjadi salah satu tokoh militer yang diperhitungkan omongannya.

Jika dibandingkan dengan menteri lainnya di dalam kabinet Jokowi-JK saat ini, beliau mungkin termasuk dalam golongan senior bersama Sofyan Djalil, Rizal Ramli dan Darmin Nasution. Beruntung ada menteri perdagangan baru yang lebih muda yang juga dilantik bersamaan dalam rangka reshuffle kabinet oleh Pak Presiden, anda juga bisa simak profil Thomas Lembong yang merupakan menteri muda yang KabarGue maksud tadi.

error: