Heboh Website Revolusi Mental www.revolusimental.go.id, Ini Penyebabnya

Heboh Website Revolusi Mental www.revolusimental.go.id – Kontroversi dari situs revolusimental yang dibuat kemneterian PMK yang dipimpin Ibu Puan Maharani kini menjadi sebuah viral tak terelakkan di sosial media. Hampir sama dengan berita menarik ketika seorang aktifias di Jogja menghadang konvoi Moge yang melanggar traffic light.

Salah satu penyebab heboh situs revolusi mental adalah karena adanya berita anggaran pembuatan www.revolusimental.go.id yang mencapai angka 140 Milyar. Inilah yang diributkan oleh publik, ditambah lagi ketika masyarakat mengunjungi website yang katanya untuk merubah mental masyarakat tersebut ternyata tidak bisa diakses atau dengan kata lain tidak ada yang bisa dilihat. Alasan pembuatnya tentu saja karena banyaknya pengunjung yang bersamaan masuk, tapi ini tidak masuk akal ketika anggaran sudah banyak pastinya harus ada antisipasi dan pemikiran akan banyak user online.

alamat website revolusi mental

tampilan awal launching

Kabar mengejutkan lainnya dari berbagai komentar di sosial media menyebutkan situs ini ibarat blog personal yang bisa dibuat dibuat oleh banyak blogger Indonesia. Bahkan ada akun yang melampirkan dari mana situs ini didaftarkan dan menggunakan hosting apa. Lalu ternyata ada yang sempat melihat tampilannya yang mirip dengan website milik Barack Obama Presiden Amerika Serikat. Kalau ini memang benar, maka pastinya ada sesuatu yang salah, mental menjiplak pemerintah tak layak dijadikan kampanye untuk merevolusi mental rakyatnya. Jika kita ukur dari sini saja maka kampanye ini gagal, belum lagi kecurigaan banyak masyarakat yang mencurigai ada permainan anggaran hingga indikasi korupsi yang bisa timbul di kemudian hari.

tampilan terbaru situs revolusi mental

update tampilan situs revolusi mental tanggal 27 Agustus 2015

Bagi sahabat KabarGue yang penasaran dengan website revolusi mental tersebut, sebaiknya langsung kunjungi saja untuk memberi penilaian dari beragam aspek. Mulai dari tampilan, isi atau konten yang diberikan, manfaat, hingga mengenai gosip anggaran yang digunakan. Informasi terbaru yang KabarGue dapatkan dari Kompas menyebutkan bahwa Kementerian PMK mengakui kalau dana buat situs Revolusimental.go.id tak lebih dari nilai Rp 20 Juta.

Jika kita mau bandingkan dengan situs profesional yang dikelola oleh beberapa blogger papan atas, itupun masih cukup mahal karena konten bisa diisi oleh pegawai di kemnterian ini tanpa perlumengeluarkan anggaran. Lalu masalah server pun bisa menggunakan kualitas bagus dengan biaya tak sebanyak itu. Masalah template/them/tampilan pun bisa dibeli atau dipesan dengan biaya yang juga tak semahal yang dipikirkan oleh jiwa yang memang rakus akan keuangan negara. Semoga saja tidak ada yang memanfaatkan situs ini untuk memperkaya diri.

error: