Hasil Skor Akhir Arsenal vs Liverpool Tadi Malam 25-8-2015

Hasil Skor Akhir Arsenal vs Liverpool Tadi Malam 25-8-2015 – Laga bertajuk Monday Night Footbal dari lanjutan Liga Inggris pekan ketiga digelar dinihari semalam waktu Indonesia. Dua tim yang berambisi untuk meraih kemenangan dan memperbaiki peringkat di klasemen sementara ternyata sulit mencetak gol di babak pertama pertandingan yang diadakan di Emirates Stadium.

Oliver Giroud di kubu tuan rumah diturunkan sejak awal laga, begitu pula dengan Cristian Benteke di sektor terdepan sang tamu. The Reds memasang Mignolet sebagai kiper dalam line-up mereka, sedangkan Peter Cech kembali mendapat kepercayaan Arsene Wenger untuk mengawal gawang The Gooners sejak awal laga. Permainan kedua tim yang cepat ternyata tak melahirkan gol hingga 45 menit pertama berakhir. Penonton tak kecewa karena fans kedua tim tentu tak berharap kekalahan.

Ball possession di 45 menit awal ini dikuasai tuan rumah dengan penguasaan bola hingga 62%, sang tamu hany amampu menguasai bola 38% saja. Ini tentu sebuah permainan yang berbeda dari sisi taktik, Wenger memang cekatan dalam membentuk formasi menyerang tapi tidak bagi Rodgers yang mendapat catatan buruk kala bertandang ke kandang The Gooners yang sudah puluhan tahun dilatih Arsene Wenger. Peluang yang diciptakan Liverpool jauh lebih banyak dibanding Arsenal di babak pertama ini, 10 berbanding 3.

hasil skor akhir arsenal vs liverpool 25-8-2015

Walau hasil pertandingan Arsenal vs Liverpool di babak pertama relatif berimbang dari sisi hasilnya tapi penguasaan bola dimenangi The Gooners, The Reds unggul taktik. Memasuki babak kedua, tiga nama pemain dari kedua tim mendapat tanggapan yang ramai di twitter oleh para netizen. Mereka ada Peter Cech, Cristian Benteke dan juga Philipe Coutinho. Namun nama Benzema yang sempat digosipkan pindah ke Emirates Stadium menjadi bahan candaan di sosial media, dia dibuat gambar mengenakan jersey Arsenal.

Hingga menit 80 dan jelang laga berakhir, skor akhir Arsenal vs Liverpool 25 Agustus 2015 masih saja imbang tanpa gol. Permainan masih dikendalikan The Gooners dengan ball possession 62% berbading 38%, masih seperti di babak pertama tadi. Bedanya sepakan ke gawang sudah mulai berimbang jumlahnya, tapi lagi-lagi sulit bagi mereka untuk menjebol gawang lawan. Sebenarnya di babak pertama Arsenal sempat mencetak gol melalui Ramsey tapi dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

Liverpool banyak melakukan pelanggaran hingga 12 kali, sedangkan Arsenal tercatat hanya dua kali saja. Empat buah kartu kuning dilayangkan wasit untuk pemain The Reds, hanya satu untuk pemain The Gooners. Dari sisi fair play mungkin saja tuan rumah yang menang, tapi efektifitas permainan yang diperlihatkan anak asuh Brandon Rodgers patut diapresiasi dengan pencapaian satu poin di kandang Arsenal.

Klasemen Liga Inggris terbaru 25-8-2015 setelah pertandingan Arsenal vs Liverpool tadi malam masih dipegang oleh Manchester City. The Reds juga masih berada di papan atas yaitu posisi ketiga dengan koleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang hari ini. Sedangkan The Gooners terpaku di peringkat sembilan klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 4 poin hasil dari sekali kalah, sekali menang dan sekali imbang hari ini.

error: