Hasil Drawing Undian Grup Liga Champions 2015-2016

Hasil Drawing Undian Grup Liga Champions 2015-2016 -Setelah melalui serangkaian laga kualifikasi yang diakhir dengan babak play-off dalam dua leg pekan lalu dan pekan ini, selanjutnya hari ini pihak UEFA akan melakukan pengundian pembagian grup UEFA Champions League musim ini. Sudah ada 32 tim yang lolos ke fase grup dan sebelum diundi mereka terbagi dalam empat pot sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

Jadwal undian grup Liga Champions malam ini akan mulai digelar pada pukul 22.45 WIB. Jika anda ingin nonton live streaming pembagian grup UCL tersebut silahkan langsung ke situs UEFA. Tapi seperti biasa akan ada live di ESPN atau tv internasional lain yang membeli hak siar Champions League musim ini. Mungkin anda perlu menontonnya di tv berbayar atay pay tv.

Seluruh tim yang lolos sudah dibagi dalam 32 pot seperti pada daftar di bawah:

Pot 1: Barcelona, Bayern Munchen, Benfica, Chelsea, Juventus, Paris, PSV Eindhoven, Zenit
Pot 2: Arsenal, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Porto, Real Madrid, Manchester United, Valencia, Manchester City
Pot 3: Dynamo Kiev, Lyon, Olympiacos, CSKA Moskow, Galatasaray, Roma, Sevilla, Shakhtar Donetsk
Pot 4: Astana, BATE Borisov, Borussia Monchengladbach, Dinamo Zagreb, Gent, Maccabi Tel-Aviv, Malmo, Wolfsburg

Hasil Drawing Undian Grup Liga Champions 2015-2016

Nantinya dalam hasil pembagian grup Liga Champions 2015-2016 tidak ada tim dalam satu pot yang akan berada dalam satu grup. Tidak ada pula satu tim dari satu negara yang segrup, ini adalah regulasi yang dibuat yang tujuannya untuk membuat kompetisi makin seru. Satu lagi yang jadi regulasi khusus yaitu tim asal Rusia tidak akan bertemu dengan tim asal Ukraina untuk mencegah konflik atau efek dari peperangan dari kedua negara ini yang masih berlangsung tegang hingga sekarang.

Ada 22 tim yang lolos secara otomatis mewakili liga negara mereka, sedangkan sepuluh lainnya diambil dari babak kualifikasi seperti yang harus dilalui Man United, Leverkusen, dan juga Astana yang merupakan wakil Kazakhstan sebuah negara di Asia tengah yang masuk menjadi anggota UEFA beberapa tahun silam. Tim yang berada di pot pertama adalah tim yang menjadi juara di liga domestik, sedangkan yang berada di pot 2-4 ditempatkan berdasarkan koefisien nilai mereka. Itulah sebabnya klub Spanyol, Jerman dan juga Inggris mendominasi di pot 2.

Kami akan sampaikan hasil drawing Liga Champions 27 Agustus 2015 tadi malam pada daftar di bawah, dan inilah hasil lengkapnya:

GRUP A: PSG, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Malmo FF

GRUP B: PSV Eindhoven, Manchester United, CSKA Moskow, Wolfsburg

GRUP C: Benfica, Atletico Madrid, Galatasaray, Astana

GRUP D:  Juventus, Manchester City, Sevilla, Borussia Monchengladbach

GRUP E: Barcelona, Bayer Leverkusen, AS Roma, BATE

GRUP F: Bayern Munchen, Arsenal, Olympiakos, Dinamo Zagreb

GRUP G: Chelsea, Porto, Dynamo Kiev, Maccabi Tel Aviv

GRUP H: Zenit, Valencia, Lyon, Gent

Dari 32 klub yang ada, La Liga diwakili lima tim dan ini mungkin adalah sejarah di Liga Champions karena baru sekarang di era modern sebuah liga diwakili klub sebanyak sebanyak itu. Tentu saja ini beralasan karena musim lalu klub-klub Liga Spanyol sangat mendominasi di benua biru, lalu Bundesliga diwakili empat tim sama jumlahnya dengan wakil dari Premier League atau Liga Inggris. Serie A Liga Italia kian mengalami kemunduran karena hanya diwakili dua tim, jumlah ini sama dengan wakil Liga Rusia, Ukraina, Portugal dan juga Ligue 1 Liga Perancis yang juga sedikit mundur dari musim sebelumnya. Tapi yang paling miris adalah Eredivisie Liga Belanda yang hanya diwakili satu tim.

Yang paling menarik dan dinanti dari hasil undian grup UCL 2015/16 adalah grup manakah yang bisa disebut sebagai grup neraka. Dan pastinya grup tersebut baru dikatakan demikian jika semua laga adalah duel big match. Menurut kalian grup mana yang paling seru dan menarik?

error: