Daftar Top Skor Liga Inggris 2015-2016

Daftar Top Skor Liga Inggris 2015-2016 – Disaksikan ribuan penonton di setiap pertandingan yang tak pernah sepi walau kalah sekalipun adalah salah satu ciri yang diperlihatkan oleh klub-klub Premier League dalam mengarungi kompetisi di setiap musim. Gairah sepakbola di negeri Ratu Elizabeth memang cukup luar biasa dibanding negara lain yang juga maju sepakbolanya di tanah Eropa seperti Spanyol, Jerman dan Italia.

Dari sisi penonton mereka unggul, dari jumlah pemain asing pun demikian. Bahkan para punggawa asing terkadang menjadi dominan dalam daftar striker tersubur. Inilah salah satu faktor yang membuat Inggris di tim nasional selalu gagal meraih trophy dan kadang sulit menang melawan timnas besar lainnya di ajang Piala Dunia ataupun Euro. Tapi serunya kompetisi Braclays Premier League tak lepas dari peran para pemain impor dari berbagai negara dan mereka mampu menjadikan industri sepakbola di tanah Britania sangat menggiurkan bagi para investor yang ingin membawa uangnya ke dalam klub.

daftar top skor Liga Inggris 2015-2016

Inilah alasan mengapa para pemain asing tidak dibatasi kehadirannya, tapi tentu saja mereka bisa main jika memenuhi syarat kualitas. jangan harap ada pemain Indonesia berlaga di EPL karena ada batas minimal peringkat FIFA negara dari pemain asing yang akan bermain di salah satu klub di BPL. Dan berikut ini adalah daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2015/2016 berdasarkan jumlah gol mereka.

22 Gol
Harry Kane – Tottenham
Jamie Vardy – Leicester City

21 Gol
Sergio Aguero – Manchester City

18 Gol
Romelo Lukaku – Everton

16 Gol
Riyad Mahrez – Leicester City

14 Gol
Odion Ighalo – Watford

13 Gol
Jermain Defoe – Sunderland

12 Gol
Oliver Giroud – Arsenal

11 Gol
Diego Costa – Chelsea
Gylfi Sigurdsson – Swansea City

10 Gol
Alexis Sanchez – Arsenal
Graziano Pelle – Southampton
Marko Arnautovic – Stoke City

9 Gol
Georginio Wijnaldum – Newcastle United
Roberto Firmino – Liverpool
Troy Deeney – Watford

8 Gol
Andre Ayew – Swansea City
Ross Barkley – Everton

7 Gol
Anthony Martial – Manchester United
Dele Alli – Tottenham
Dimitri Payet – West Ham United
Wayne Rooney – Manchester United

Update terbaru tanggal 18 April 2016Seperti musim-musim sebelumnya, klub yang berada di papan atas atau minimal enam besar akan menempatkan beberapa striker andalannya dalam jajaran top skor sementara Liga Inggris. Apakah hal tersebut kembali terjadi atau justru striker dari tim papan tengah atau bahkan papan bawah yang akan menghebohkan publik pecinta EPL musim ini.

Antara posisi klasemen Liga Inggris terbaru 2015-2016 dengan posisi pemain penyerang di daftar top skor tak selamanya berbanding lurus. Terkadang banyak pemain yang berkontribusi dalam tim sehingga perolehan gol dari para pemainnya merata. Inilah yang membuat sebuah tim tak memiliki penyerang andal tapi punya kekompakan permainan yang luar biasa.

error: