Daftar Nama Pemain Skuad Chelsea Terbaru 2015-2016

Daftar Nama Pemain Skuad Chelsea Terbaru 2015-2016 – Siapa raksasa Liga Inggris musim ini bisa dilihat pada pemain-pemain yang mereka kontrak, tapi salah satu indikator lainnya adalah jumlah fans yang mendukung di setiap laga. Apakah The Blues juga termasuk yang bisa dikatakan raksasa di Premier League? Sepertinya hal tersebut bisa jadi adalah fakta.

Fakta terbaru di ajang Community Shield, anak asuh Jose Mourinho harus mengakui keunggulan rival sekotanya yaitu Arsenal yang menang satu gol di ajang tersebut pada tanggal 2 Agustus kemarin. Ini tentu menjadi sinyal bahwa The Blues harus waspada pada tim unggulan lainnya karena sangat sulit menaklukkan mereka. Tapi kehadiran sejumlah pemain yang baru masuk ke Chelsea musim ini diprediksi akan semakin mempertajam lini depan dan membuat barisan pertahanan makin sulit ditembus.

Daftar Nama Pemain Skuad Chelsea Terbaru 2015-2016

Walaupun dalam tur pra musim mereka ke Amerika mengikut turnamen International Champions Cup dianggap gagal karena sempat kalah dan kebobolan agak banyak tapi kekompakan dan koordinasi permainan yang ditunjukan Hazard dan kawan-kawan masih cukup menjanjikan untuk merebut gelar juara Liga Inggris bahkan Liga Champions musim ini. Dan berikut adalah skuad terbaru Chelesea 2015/2016 lengkap dengan nomor punggung asal negara dan umur pemain yang berhasil KabarGue rangkum untuk sahabat bola.

Penjaga Gawang / Kiper Chelsea
1 Asmir Begovic (Bosnia Herzegovina) 28 tahun
13 Thibaut Courtois (Belgia) 23 tahun
46 Jamal Blackman (Inggris) 21 tahun

Bek Chelsea
2 Branislav Ivanovic (Serbia) 31 tahun
5 Kurt Zouma (Perancis) 20 tahun
6 Nathan Ake (Belanda) 20 tahun
24 Gary Cahill (Inggris) 29 tahun
26 John Terry (Inggris) 34 tahun
28 Azpilicueta (Spanyol) 25 tahun
Nathaniel Chalobah (Inggris) 20 tahun

Gelandang Chelsea
4 Cech Fabregas (Spanyol) 28 tahun
7 Ramires (Brasil) 28 tahun
8 Oscar (Brasil) 23 tahun
10 Eden Hazard (Belgia) 24 tahun
12 John Obi Mikel (Nigeria) 28 tahun
21 Nemanja Matic (Serbia) 27 tahun
22 Willian (Brasil) 26 tahun
23 Juan Guillermo Cuadrado (Kolombia) 27 tahun
36 Ruben Loftus-Cheek (Inggris) 19 tahun
Marko Marin (Jerman) 26 tahun
Victor Moses (Nigeria) 24 tahun
Oriol Romeu (Spanyol) 23 tahun
Mohamed Salah (Mesir) 23 tahun
Bertrand Traore (Burkina Faso) 19 tahun

Penyerang / Striker Chelsea
9 Radamael Falcao (Kolombia) 29 tahun
18 Loic Remy (Perancis) 28 tahun
19 Diego Costa (Spanyol) 26 tahun
Lucas Piazon (Brasil) 21 tahun

Ada yang unik dari nama-nama pemain Chelsea terbaru musim 2015/16 di atas, sejumlah pemain Muslim juga masuk dalam skuad yang diusung Mourinho musim ini yang membuat klu-klub Liga Inggris makin ramah dengan pemain Muslim dari berbagai negara. Bahkan adapula pemain asal Mesir yang kita ketahui cukup jarang main di klub besar. Lalu yang unik lainnya adalah pemain kewarganegaraan Inggris sangat sedikit bahkan kalau dihitung, pemain Spanyol dan Brasil juga hampir sama banyaknya dengan pemain nasional Inggris di The Blues. Lalu kehadiran para punggawa yang datang dari berbagai negara tentu saja akan jadi daya tarik tersendiri dari fans klub tersebut di berbagai belahan dunia, sayangnya tidak ada pemain asal Asia apalagi Indonesia.

Chelsea akan memulai laga perdana Liga Inggris musim ini pada tanggal 8 Agustus mendatang, dan saah satu kompetitor terberat adalah The Gooners. Dalam skuad Arsenal terbaru musim 2015-2016 juga ada bebrapa pemain baru yang salah satunya adalah eks kiper The Blues, siapa lagi kalau bukan Peter Cech yang telah sukses meraih trophy pertamanya musim ini bersama klub barunya di ajang Community Shield.

error: