Pengumuman Hasil SBMPTN 2015 www.sbmptn.or.id Lihat Di Sini

Pengumuman Hasil SBMPTN 2015 www.sbmptn.or.id – Menjelang lebaran ternyata para calon mahasiswa yang mengikuti ujian melalui jalur seleksi bersama yang diadakan oleh sejumlah perguruan tinggi negeri beberapa pekan yang lalu hasilnya sudah bisa dilihat melalui website resmi panitia. Pengumumannya sesuai rencana sudah bisa dlilihat mulai pukul 17.00 wib pada hari ini Kamis tanggal 9 Juli 2015.

Anda yang ingin mengakses informasi tersebut sangat mudah karena hanya melalui internet anda sudah langsung melihatnya. Lantas bagaimana caranya secara spesifik? Cara melihat pengumuman SBMPTN 2015 adalah pertama wajib terhubung ke internet menggunakan paket data apapun itu. Lalu gunakan komputer, laptop atau smartphone anda untuk membuka laman resmi panitia. Kemudian buka salah satu browser seperti opera, mozilla dan chrome, kemudian ketik www.sbmptn.or.id.

pengumuman hasil sbmptn 2015 di www.sbmptn.or.id

Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nomor ujian atau nomor tes, biasanya disertai dengan tanggal lahir sebagai kode uniknya. Kalau anda beruntung bisa lolos, maka pastinya akan sangat bahagia karena peluang untuk lolos secara umum adalah sekitar tujuh berbanding satu artinya tujuh orang yang mendaftar yang lolos cuma satu peluangnya. Dalam info yang KabarGue peroleh, tercatat sebanyak 693.185 peserta yang ikut dalam ujian yang lalu. Sedangkan kuota yang tersedia hanyalah 99.223 kursi yang terdapat di 74 perguruan tinggi negeri di berbagai kota dan daerah baik itu yang umum ataupun yang dibawah Departamen Agama/Islam.

Bukan lagi cerita baru kalau banyak orang yang berharap lolos dengan memanfaatkan jalur tikus atau jalur apapun itu namanya, jang percaya hal tersebut karena saat ini sudah semakin banyak pengawasan yang dilakukan pemerintah dan pihak di luar pemerintah yang ingin terjadinya transparansi. Jika sahabat menemukan kasus yang lolos tapi diketahui orangnya punya latar belakang pendidikan masa lalu yang buruk itu bisa dicurigai dan layak dilaporkan. Bagaiman jika anda lolos? Selanjutnya adalah mempersiapkan berkas untuk pendaftaran ulang, misalnya pas foto, ijazah dan transkrip nilai serta foto copy legalisir yang selalu menjadi kewajiban dalam berbagai proses penerimaan mahasiswa baru.

Jika anda gagal maka langkah yang bagus anda lakukan adalah mencari tahun jurusan yang ada di perguruan tinggi swasta. Masih banyak Univeristas atau kampus swasta yang layak anda tempati berkuliah walaupun itu akan menguras biaya yang lebih mahal. Semoga saja hasil SBPMTN 2015 kali ini andalah salah satu peserta yang lolos, ingat jangan mudah kecewa kalau gagal.

error: