Kronologi Pesawat Hercules Jatuh di Medan Lengkap Video

Kronologi Pesawat Hercules Jatuh di Medan Lengkap Video – Tragedi di akhir bulan Juni terjadi dan menimpa Tentara Nasional Indonesia, namun sayangnya bukan hanya korban dari pihak militer saja yang jatuh tapi juga ada korban sipil dalam peritiwa yang terjadi pada tanggal 30 Juni 2015 tersebut.

Sayangnaya ada kesan jika peristiwa ini menjadi tanggung jawab pihak Kementerian Perhubungan yang mulai digulirkan sejumlah pihak yang mempolitisir keadaan. Padahal jika dikaitkan dengan undang-undang maka sebenarnya tidak ada kaitannya antara Kemenhub dan angkutan militer walau di dalamnya ada penumpang sipil yang masih tanda tanya mengapa bisa ada di dalam pesawat hercules C130 tersebut. Sejarang kehadiran pesawat ini di negara kita kabarnya adalah menjadi alat tukar untuk membebaskan agen CIA yang ditahan pihak Indonesia.

Kronologi Pesawat Hercules Jatuh di Medan Lengkap Video

Gambar puing pesawat Hercules yang jatuh di Medan 2015

Pada hari kejadian kemarin, pesawat Hercules jatuh langsung menghentak media dan sosial media. Netizen langsung bereaksi dengan memberikan kabar duka cita dan ucapan belasungkawa kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Menurut KASAU hampir mustahil ada korban selamat karena semuanya terbakar. Hercules C-130 milik kesatuan TNI Angkatan Udara tersebut jatuh di daerah Padang Bulan, kota Medan pada hari Selasa tgl 30-6-2015. Pesawat tersebut menimpa bangunan yang ada di bawah berupa Ruko dan menewaskan 100 orang lebih menurut informasi yang beredar di sejulah media.

Pesawat Hercules naas tersebut diterbangkan oleh Kapten Penerbang Sandy Permana, dan kabarnya pesawatnya jatuh beberapa saat selepas take off dari Landasan Udara Suwondo yang dulu kita kenal sebagai Bandara Polonia sebelum adanya bandara baru Kualanamu Airport. Video amatir detik-detik jatuhnya pesawat Hercules di Medan menjadi buruan para netizen dan mungkin anda adalah salah satunya. KabarGue berupaya untuk mendapatakannya dan ini adalah salah satu rekaman setelah pesawat Hercules tersebut jatuh di salah satu kawasan di kota Medan.

Embargo militer yang sempat dilakukan Amerika terhadap Indonesia terkait masalah Timor Timur di masa lalu menjadi salah satu pemicu kurang maksimalnya perawatan peasawat ini. Salah satu saksi yang melihat pesawat ini sebelum terhempas ke tanah menyebutkan kalau Hercules tersebut meledak di udara sebelum terjatuh. Jika hal tersebut memang demikian maka bisa besar kemungkinan ada masalah pada mesinnya.

Lalu bagaimana tanggapan dan reaksi para pejabat setelah kecelakaan pesawat Hercules di Medan ini. Kabarnya Presiden Jokowi langsung memerintahkan Panglima TNI untuk merevitaliasi sistem alat utama pertahanan nasional agar lebih modern, lebih aman dipakai dan tentunya tak ada lagi korban berikutnya yang jatuh dari kalangan militer ataupun sipil.

error: