Hasil Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Fitri 2015

Hasil Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Fitri 2015 – Hari jum’at atau Sabtu kita merayakan lebaran setelah berpuasa penuh selama Ramadhan menjadi tanda tanya banyak masyarakat terutama kaum Muslimin di Indonesia. Mungkin yang sedang dalam perjalanan mudik tidaklah terlalu menghiraukan hal ini karena masih fokus di jalan agar sampai dengan selamat.

Tapi tak sedikit orang yang menantikan hasil sidang isbat 16 Juli 2015 yang kabarnya digelar oleh Kementerian Agama secara tertutup dan akan diketahui hasilnya pada malam hari nanti. Di Indonesia timur sangat penting untuk diketahui lebih awal, begitu pula di Indonesia bagian tengah karena waktu tarawih atau takbiran perlu dilakukan lebih awal agar ada kepastian penetapan Idul Fitri 2015. KabarGue masih menunggu kapan ummat Islam di tanah air akan menggelar shalat Ied sesuai arahan dari Kemenag selaku wakil pemerintah pusat.

Hasil Sidang Isbat Penetapan Hari Raya Idul Fitri 2015

Minal Aidin Wal Ffaidzin adalah kalimat khas yang selalu diucapkan saat kita saling memaafkan di hari raya Idul Fitri 2015 nanti seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya. Makan opor ayam bagi masyarakat adalah masakan yang paling enak, ditambah dengan ketupat dan soto atapun coto bagi masyaraat di Sulawesi yang terkenal dengan coto Makassarnya. Di pulau Jawa juga banyak makanan khas yang sangat menggugah selera dan itu sangat maknyus untuk dinikmati sepulang dari masjid.

Jika anda masih menunggu kapan lebaran 1436 H versi pemerintah digelar, maka pastikan anda kembali ke KabarGue.Com nanti malam sekitar pukul 19:00 wib. Semoga saja perayaan idul fitri digelar secara bersamaan oleh seluruh ummat Islam di Indonesia. Bagi yang ingin menggelar takbir keliling harap menaati aturan di jalan, jangan mengganggu ketertiban umum. Bersikap sopan adalah sebagian dari iman dan tentu itu akan mendapat simpati dari warga sekitar.

Tanda tanya utama hari ini adalah hasil pemantauan hilal, dan 1 Syawal 2015 jatuh pada hari apa sudah jelas bagi warga Muhammadiyah yaitu besok, Jum’at tanggal 17 Juli. Sedangkan bagi pemerintah masih menunggu hasil sidang isbat hari ini. Bagi yang masakan dan kue lebarannya sudah jadi, ingat untuk menahan diri dulu, jangan langsung menyantapnya hingga habis, sisakan untuk para tetamu yang akan berkunjung setelah shalat ied nanti 🙂

UPDATE TERBARU SIDANG ISBAT DI KANTOR KEMENAG : 1 Syawal 2015 jatuh pada hari Jum’at tanggal 17-7-2015, selamat hari raya Idul Fitri, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

error: