Daftar Pembalut Yang Aman dan Berbahaya Karena Berklorin

Daftar Pembalut Yang Aman dan Berbahaya Karena Berklorin – Tiga hari yang lalu masyarakat dikejutkan dengan hasil temuan YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) yang menunjukkan adanya sejumlah merek pembalut wanita yang ternyata mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan penggunanya yaitu klorin.

Sontak kaum perempuan sebagai calon korban bahkan mungkin saja ada yang sudah menjadi korban akibat kandungan klorin yang terdapat pada pembalut tersebut langsung bereaksi keras. Dan netizen adalah pihak yang paling vokal menyuarakan kecaman mereka terhadapa pihak terkait khususnya pemerintah yang lalai melakukan pengawasan secara ketat. Ironisnya Kementerian Kesehatan ternyata telah membuat pernyataan bahwa semua produk pembalut yang kini beredar di masyarakat aman digunakan walaupun mengandung klorin.

Daftar Pembalut Yang Aman dan Berbahaya Karena Berklorin

Tentu saja dua hal yang kontradiktif ini kembali menjadi kontroversi di tengah kebingungan yang dialami masyarakat karena ada merek terkenal dan banyak dipakai yang juga masuk dalam list yang dirilis pihak YLKI. Anda masih belum mengetahui apa saja merek tersebut? Berikut adalah daftar merek pembalut berklorin yang layak anda waspadai yang KabarGue dapatkan dari Tempo.

1. Charm: 54,73 ppm
2. Hers Protex: 7,93 ppm
3. My Lady: 24,44 ppm
4. Nina Anion: 39,2 ppm
5. Kotex: 8,23 ppm
6. Laurier: 7,77 ppm
7. Softness Standard Jumbo Pack: 6,05 ppm
8. Softex: 7,3 ppm
9. VClass Ultra: 17,74 ppm

Selain pembalut, ternyata pihak YLKI Juga merilis daftar Pantyliner berbahaya yang patu anda waspadai seperti pada lansiran di bawah:

1. CareFree Superdry: 7,58 ppm
2. Laurier Active Fit: 5,87 ppm
3. Pure Style: 10,22 ppm
4. Kotex Fresh Liners: 9,66 ppm
5. My Lady: 9,76 ppm
6. Softness Panty Shields: 9,00 ppm
7. V Class: 14,68 ppm

Jika anda perhatikan pada pembungkus pembalut yang dibeli ternyata memang tidak ada komposisi klorin yang ditampilkan pihak produsen, padahal ditengarai oleh YLKI para produsen menggunakan klorin sebagai pemutih barang produksinya.

Tentu saja anda sebagai konsumen harus sangat selektif memilih pembalut yang tidak mengandung klorin agar bisa terhindar dari ancaman penyakit yang mengintai seperti kanker dan sebagainya. Untuk daftar pembalut yang aman sampai saat ini KabarGue belum menemukan listnya tapi anda bisa mencari saja yang berada di luar merek yang disebutkan tadi dengan catatan gunakan merek yang terpercaya dan sudah dikenal luas oleh publik.

error: