5 Polisi Gowa Diserang Kelompok Tak Dikenal 2 Juli 2015

5 Polisi Gowa Diserang Kelompok Tak Dikenal 2 Juli 2015 – Kabar duka datang dari kota Makassar, lima anggota dari Polres Gowa yang sedang melakukan patroli di kawasan Bundaran Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa diserang oleh gerombolan tak dikenal yang membuat kelimanya luka parah. Bahkan kabar terkini yang kami peroleh sudah ada korban meninggal.

Dari informasi yang KabarGue peroleh dari salah satu akun di facebook menyebutkan peristiwa penyerangan polisi tersebut terjadi pada hari Kamis dini hari atau lebih tepatnya pada pukul 00.45 wita. Tentu ini menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum karena pada saat korps Bayangkara sedang berulang tahun, justru ada penyerangan terhadap anggotanya. Ditengarai oleh sejumlah masyarakat di sekitar lokasi bahwa ini adalah aksi balas dendam oleh kelompok yang menyerang dengan pola menyerang membabi buta seperti itu dan mungkin saja ini sudah terencana.

polisi gowa tewas diserang

sumber: facebook

Kronologi kejadian polisi diserang di Samata tersebut berawal ketika para anggota Patko Satuan Sabhara Polres Gowa ini melakukan tugas dan sedang stand by di TKP. Lalu tiba-tiba saja dari arah Pattallassang (Gowa) datang empat mobil tipe minibus merek xenia dan avanza yang membawa sekitar 20 orang yang langsung melakukan serangan brutal menggunakan parang. Setelah pelaku melakukan pengeroyokan terhadap anggota Polisi Polres Gowa tersebut, mereka langsung meninggalkan lokasi kejadian menuju jalan Hertasning Makassar. Salah satu dari lima korban bahkan diculik dan dibuang di tempat sampah daerah antang. Artinya mereka menuju Hertasning kemudian memutar ke arah antang dan mungkin kembali masuk ke kawasan Pattallassang melalui Antang.

Dari informasi yang KabarGue peroleh, ciri-ciri para pelaku pengeroyokan polisi pada tanggal 2 Juli 2015 tadi malam tersebut adalah berbadan tegap, berambut cepak dan sejumlah pelaku menggunakan skrap alias penutup wajah. Para korban penyerangan ini dilaporkan mengalami luka yang sangat serius. Korban atas nama Brigpol Irvanuddin yang dirawat di Rumah Sakit Wisata UIT Makassar dilaporkan telah meninggal dunia. Brigpol Irvanuddin polisi tewas diserang tadi malam mengalami luka terbuka pada bagian leher belakang, telinga kiri terputus, serta luka terbuka pada bagian lengan kanan dan bahu kanan.

Korban lainnya atas nama Bripda Usman luka pada bagian kepala belakang, lalu Brigpol Mus Mulyadi yang juga mengalami luka cukup parah mengalami luka terbuka pada bagian leher belakang, luka terbuka pada bagian tengah punggung, luka tusuk di bagian pantat sebelah kiri, terdapat dua luka tusuk pada paha kanan dan luka tusuk pada bagian betis kiri. Para pelaku menyerang secara sadis dan tidak berperikemanusian, pertanyaannya siapa pelaku penyerangan polisi di Samata Gowa tadi malam? Ini menjadi pertanyaan masyarakat di kawasan Makassar dan sekitarnya dan kini sedang heboh dibicarakan. Dua nama-nama korban lainnya belum KabarGue dapatkan informasi yang akurat.

error: