Profil Lengkap Lukman Sardi Artis Yang Pindah Agama Dari Islam Ke Kristen

Profil Lengkap Lukman Sardi – Mungkin banyak orang atau masyarakat pecinta film nasional yang terkecoh dengan akting yang dilakoni oleh aktor yang satu ini. Beberapa tahun dia sembunyikan status agama yang dianutnya, dikira oleh seluruh penggemarnya atau mungkin sebagian besar mengira bahwa dia adalah seorang yang beragama Islam tapi fakta terbaru menyebutkan dia sudah non Muslim.

Pada saat ummat Islam di seluruh dunia sedang memasuki bulan suci Ramadhan, tiba-tiba saja muncul video yang cukup mengagetkan bahkan banyak pihak yang terkejut. Mungkin rekan sesama artis pun banyak yang tidak menyangka kalau aktor yang pernah membintangi sejumlah film religi bertema Islami tersebut adalah seorang Kristiani. Sutradaranya mungkin tidak mengulik lebih dalam bagaimana profil artisnya, dan kini semuanya sudah terungkap.

Profil Lengkap Lukman Sardi

foto lukman sardi mengenakan baju kotak-kotak

Jika setahun yang lalu jagad keartisan diisukan dengan pindah agamanya seorang artis perempuan yaitu Asmirandah maka tahun ini ada lagi yang sudah enam tahun lalu berpindah. Pastinya anda penasaran dengan sosok anak almarhum Idrus Sardi tersebut. Mungkin anda akan mendapatkan sejumlah fakat tentang kehidupannya melalui biodata lengkap Lukman Sardi di bawah ini.

Nama : Lukman Sardi
Tempat tanggal lahir : Jakarta, 14 Juli 1971
Umur : 43 tahun
Pekerjaan : Aktor / Senima / Sutradara
Nama istri Lukman Sardi : Pricillia Pullunggono
Nama anak-anak :
– Akiva Dishan Ranu Sardi (2009)
– Akira Deshawn Yi Obelom Sardi (2012)
– Akino Dashan Kaimana Sardi (2013)
Nama ayah Lukman Sardi : Idris Sardi
Nama ibu : Zerlita
Agama terdahulu : Islam
Agama baru : Kristen

Pemberitaan di sejumlah media yang menyebutkan Lukman Sardi pindah agama sudah tak terbantahkan lagi karena ada video di youtube yang menguatkan informasi tersebut. Konroversi dan perdebatan di kalangan terjadi, tapi hak sang aktor juga untuk menentukan pilihan hidupnya yang sempat membuat sang ayah kecewa.

Jika kita membuka catatan perjalanan karirnya di dunia keartisan yang sudah dimulai sejak tahun 1978, maka akan terlihat banyak judul film yang sudah dibintangi. Biografi Lukman Sardi sebagai seorang aktor memang terbilang sukses tapi banyak yang memprediksi karirnya akan jatuh selanjutnya gara-gara pilihan hidupnya yang baru ini. Pemeran KH Ahmad Dahlan dalam film berjudul Sang Pencerah tersebut bahkan mendapat kecaman keras dari salah satu pengacara kondang di jagat Twitter yaitu Farhat Abbas. Komentar Farhat Abbas tentu mengkritik dan menjatuhkan pemeran Ikal di film Laskar Pelangi ini.

Lukman Sardi punya akun twitter resmi dengan alamat http://twitter.com/Lukmansardi, dia punya follower lebih dari 400 ribu. Lumayan banyak untuk ukuran artis yang sudah punya umur lumayan alias lebih dari 40. Itu berarti dia punya basis penggemar yang cukup kuat dan itu pastinya diperoleh dari kualitas akting yang dia sajikan dalam beberapa peran utama di film yang ia bintangi.

error: