Prediksi dan Jam Tayang Timnas U23 vs Filipina Sea Games 2015

Prediksi dan Jam Tayang Timnas U23 vs Filipina Sea Games 2015 – Perjuangan para punggawa skuad Garuda akan kembali berlanjut hari Selasa 9 Juni di Singapura untuk membuka asa lolos ke babak semifinal ditengah duka dan suramnya masa depan akibat sanksi FIFA tanpa batas waktu kecuali Menpora mencabut surat pembekuan PSSI. Lawan yang dihadapi kembali relatif lebih ringan dibanding lawan pertama, mungkin sama kuatnya dengan Kamboja yang dikalahkan 6-1 di laga kedua.

Jika berkaca pada skuad senior kedua tim nasional maka sepertinya kekuatan berimbang, tapi melihat sejarah dan perkembangan pemainmuda di kedua negara maka pasukan Merah Putih masih dianggap jumawa atas lawannya tersebut. Negara yang berada di atas pulau Sulawesi tersebut juga dianggap tidak punya tradisi bagus di cabang sepakbola, tapi perlu diingat bahwa peringkat FIFA mereka lebih bagus dari Indonesia. The Azkals berada di ranking 137, sedangkan Pasukan Garuda berada di posisi 155 untuk update terbaru yang dirilis FIFA.

Prediksi dan Jam Tayang Timnas U23 vs Filipina Sea Games 2015

Gelandang Timnas U23 Paolo Sitanggang

Sebenarnya ranking FIFA ini tidak terlalu berpengaruh karena Indonesia memang jarang menggelar ujicoba internasional, berbeda dengan Filipina yang rutin melakoninya dan melawan tim lemah sehingga mampu mendapat poin. Lawan Indonesia saat ujicoba pun relatif lebih kuat sehingga agak sulit menang dan bisa saja kalah saat bertemu lawan tangguh sekelas Korea atau negara Arab. Level Asian Games 2015 yang dianggap banyak negara sebagai ajang pertaruhan nama baik tentu tidak akan disia-siakan para punggawa Garuda untuk memberi kebanggaan pada neger yang tercinta.

Dari sisi taktik sebenarnya bisa saja The Azkals menjadi batu sandungan, akhir-akhir ini mereka cukup bagus permainannya di level senior dan dalam beberapa kali ujicoba dengan pasukan Garuda senior mereka hanya kalah tipis. Tapi beruntung peluang mereka untuk maju ke semifinal sudah tertutup sehingga daya juang pastinya tak lagi ngotot. Namun bermain lepas mungkin bisa membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaik, sedangkan anak asuh coach Aji bisa saja tertekan dengan target yang harus lolos ke semifinal ditambah berbagai macam bebean pikiran yang mereka rasakan saat ini.

Untuk sementara prediksi Indonesia U23 vs Filipina U23 lebih banyak berpihak pada Evan Dimas dan kawan-kawan, statistik beserta fakta sejarah tak bisa dipungkiri. Pasukan Garuda jauh lebih jumawa dibanding negeri jiran di utara kota Manado tersebut. Posisi klasemen sementara Timnas U23 masih berada di peringkat kedua dengan poin tiga, namun itu sangat rawan digantikan oleh Vietnam ataupun Kamboja jika di dua laga terakhir termasuk saat bertemu The Azkals gagal meraih kemenangan, dan menang besar untuk mengamankan posisi runner up. Sekeda rinfo Myanmar yangjuga saat ini tampil di Piala Dunia U20 New Zealand sudah mengemas sembilan angka dan memuncaki grup A cabang sepakbola Sea Games 2015.

Bagi teman-teman yang ingin menyaksikan siaran langsung kedua tim, bisa menontonnya pada hari Sabtu di SCTV. Jam tayang Timnas U23 vs Filipina 9 Juni 2015 adalah pada pukul 19:30 wib, itu juga merupakan waktu kick off yang ditetapkan panitia. Kemungkinan besar, skor akhir adalah 5-1 untuk skuad Merah Putih. Hanya saja taktik yang diterapkan oleh Aji Santoso di laga terakhir kadang gagal,s eperti tiga turnamen sebelumnya yang dia ikuti. Selalau kekalahan besar di laga pamungkas, dan banyak pihak mewanti duel klasik saat bertemu Singapura kan menjadi beban jika saat juma The Azkals tidak mampu menang dengan skor telak. Dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh yang sudah masuk jajaran top skor sepakbola Sea Games 2015 diharapa kembali mencetak hatrick keduanya di ajang ini.

error: