Prediksi dan Jam Tayang MotoGP Hari Ini 27 Juni 2015 Sirkuit Assen Belanda

Prediksi dan Jam Tayang MotoGP Hari Ini 27 Juni 2015 Sirkuit Assen Belanda – Salah satu hiburan di layar kaca yang tak pernah lekang dimakan jaman adalah aksi para pembalap jagoan di lintasan sirkuit. Dari jamannya Mc Doohan hingga masa kepopuleran The Doctor dan kini bermunculan pembalap muda seperti Lorenzo dan Marquez, masyarakat di Indonesia tetap mencintai moto gp.

Dan hari ini sudah sampai pada seri ke-8 yang digelar di salah satu sirkuit terbaik di Eropa yaitu Assen, Belanda. Sesuai dengan hasil kualifikasi motogp Belanda 2015 kemarin, Valentiono Rossi akan menempati pole position disusul Aleix Espasgaro dari Suzuki dan Marc Marquez dari Honda. Itu artinya akan ada pertarungan tiga pabrikan di grid terdepan, di grid kedua pun demikian karena ada Pedrosa mewakili Honda, Pol Espasgaro mewakili Yamaha dan juga Andrea Dovizioso yang mengunggangi Ducati.

prediksi dan jam tayang motogp hari ini 27 Juni 2015

Rossi berfoto dengan krunya

Lantas dimana sang juara seri Catalunya dua pekan lalu, ternyata Jorge Lorenzo tercecer ke posisi star kedelapan. Walau demiian banyak pengamat motogp yang menganggap hal itu biasa saja karena Rossi pun pernah mengalaminya dan mampu naik podium. Jika melihat performa Lore di empat seri berlalu mungkin saja ia gagal podium pertama tapi naik podium sangat bis aterjadi. Prediksi moto gp seri 8 Assen Belanda 2015 masih akan berkutat pada para rider unggulan.

Jika berkaca pada hasil motogp Assen Belanda musim lalu mereka yang naik podium adalah Marquez di podium pertama dan Dovizioso di posisi kedua, lalu ada Pedrosa yang ada di urutan ketiga. Melihat kenyataan saat ini bahwa performa mesin Yamaha sangat kuat dibanding kompetitornya maka KabarGue jagokan salah satu ridernya antara Rossi dan Lorenzo untuk naik podium pertama. Sedangkan Marquez, Pedrosa, Aleix Espasgaro dan juga Dovizioso menjadi kuda hitam akan bersaing untuk naik podium juga.

sirkuit assen belanda

Peta Sirkuit Assen Belanda

Sirkuit Assen memiliki panjang lintasan sepanjang 4,5 kilometer, dan memiliki tikungan ke kiri sebanyak enam dan ke kanan sebanyak 12 tikungan. Lebarnya sekitar 14 meter dan memiliki lintasan lurus sepanjang 487 m. Kalau melihat karakteristik sirkuitnya, ini adalah makanan empuk The Doctor yang memang piawai menyalip di tikungan. Mungkin Lorenzo akan perkasa di jalur lurus dan Marquez kalau tidak lagi terjatuh akan memberikan perlawanan ketat kepada kedua rider tim garpu tala tersebut.

Jam tayang MotoGP 27 Juni 2015 adalah mulai pukul 17:00 wib diawali dengan balapan moto2, race mot gp baru akan mulai sekitar jam 19:00 wib. Rossi untuk sementara pimpin klasemen sementara perolehan poin MotoGP 2015, jika ingin mempertahankan juara dunia yang diraih musim lalu Marquez harus lebih kerja keras karena dia tertinggal jauh dari sang maestro dalam perolehan poin.

error: