Klasemen Perolehan Medali Sea Games 2015

Klasemen Perolehan Medali Sea Games 2015 – Apa yang terbaru dari perhelatan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara tentu menjadi sorotan banyak media terutama di Indonesia yang lebih cenderung mencampur adukkan antara olaharaga dan politik dan bahkan ditengarai oleh publik bahwa politik bisa mematikan industri sepakbola di negeri yang kita cintai ini melalui sebuah kebijakan pembekuan PSSI dan berujung sanksi FIFA.

Mungkin masyarakat awam tidak terlalu memperhatikan ada apa dibalik permainan politik tingkat tinggi yang dilakukan para politikus yang berpihak pada kepentingan mereka. Masyarakat cenderung lebih tertarik melihat perkembangan yang dicapai idola mereka di berbagai cabang olahraga, tapi perlu diingat bahwa dibalik sukses seorang atlit meraih medali akan ditunggangi berbagai macam kepentingan untuk pencitraan. Sedangkans ebaliknya jika gagal maka ada pula lawan politik yang melakukan serangan untuk mengkambing hitamkan. Inilah realita di negeri kita dan kita nikmati saja, tapi kita harus ikut mengoreksi para pemerintah ataupun pejabat dan politikus agar tidak bermain politik di ranah olahraga.

Klasemen Perolehan Medali Sea Games 2015

Perolehan Medali Sea Games 2015 Terbaru

Bagi sahabat KabarGue yang penasara dengan pencapaian kontingen pasukan merah putih tahun ini di negeri Singa, silahkan ikuti update terbaru daftar klasemen medali Sea Games 2015 di bawah yang berhasil KabarGue himpun datanya untuk anda.

(EMAS – PERAK -PERUNGGU – TOTAL)

  1. THAILAND : 95 – 83 – 68 = 246
  2. SINGAPURA : 83 – 73 – 102 = 258
  3. VIETNAM : 73 – 53 – 60 = 186
  4. MALAYSIA : 62 – 57 – 66 = 185
  5. INDONESIA : 45 – 59 – 74 = 178
  6. FILIPINA : 29 – 36 – 66 = 131
  7. MYANMAR : 12 – 26 – 31 = 69
  8. KAMBOJA : 1 – 5 – 9 = 15
  9. LAOS : 0 – 4 – 25 = 29
  10. BRUNEI DARUSSALAM : 0 – 1 – 6 = 7
  11. TIMOR LESTE : 0 – 1 – 1 = 2

Klasemen sementara perolehan medali Sea Games 2015 di atas terakhir di update jam 11:44 wib tanggal 16 Juni 2015.

Yang was-was dengan performa pasukan Garuda di Sea Games edisi kali ini adalah sosok Menpora, di ajadi sorotan publik gara-gara kontroversi dan kengototannya membekukan PSSI yang dianggap telah menutup rejeki ribuan orang yang bekerja di sektor kulit bundar. Dan hasil akhir dari skuad merah putih dari seluruh cabang olahraga sangat dinanti, apakah mampu lebih baik dari edisi sebelumnya atau justru terpuruk di bawah para pesaing. Dan jika gagal total, Pak Jokowi sepertinya harus mengevaluasi menteri kita yang satu ini. Bukan sekedar kontroversinya, karena negara ini butuh terobosoan nyata dengan visi dan misi jelas yang terealisasi cepat di lapangan, bukan hanya beku dan beku atau saling lontar kritik di media. Bayangkan saja, sekarang tidak ada kompetisi reguler berjenjang di seluruh Indonesia yang bisa mejaring atlet berbakat usia dini, padahal ini sangat mudah dilakukan jika Kemenpora mau bekerjasama dengan Kemendiknas menggelar hal semacam ini. masalah biaya? Itu mudah jika semua berpikir industri dan bisnis.

Berbicara panjang lebar mengenai olahraga rasanya tak akan seru kalau kita tidak khususkan pada satu cabang favorit yaitu sepakbola. Timnas u23 yang berlaga di Sea Games 2015 memang jadi sorotan tajam, tapi jauh di Eropa sana ada hasil final Liga Champions 2015 yang juga menjadi bahan pembicaraan para netizen. Kemenangan Barca atas Juventus adalah sesuatu yang diprediksi banyak orang sebelumnya dan ternyata terjadi juga.

error: