Jadwal dan Prediksi Timnas U23 vs Kamboja Sea Games 2015

Jadwal dan Prediksi Timnas U23 vs Kamboja Sea Games 2015 – Setelah di laga sebelumnya harus menuai kekalahan menyakitkan dari tim Myanmar yang sebelumnya bisa dilalui, ternyata harapan banyak orang di tanah air untuk melihat kemenangan di pertandingan pembuka tersebut berakhir kecewa. Di laga kedua hari Sabtu malam tanggal 6 Juni perlu ada perbaikan strategi dan juga mental pemain yang tertekan akibat jatuhnya sanksi FIFA dan tidak jelasnya nasib mereka di masa mendatang.

Jika berkaca pada rekor pertemuan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, rasanya tidak ada rumus tim Kamboja bisa menang atas pasukan Garuda di ajang Sea Games. Mungkin hanya keajaiban akibat tekanan mental gara-gara sanksi dari FIFA inilah yang bisa jadi celah bagi mereka membuat anak muda Garuda frustasi. Memancing emosi lawan adalah hal yang tepat yang bisa dilakukan Kamboja, di sinilah dibutuhkan peran penting seorang pelatih. Rasanya coach Aji cukup mumpuni tapi apakah strategi yang akan dia terapkan akan tepat menghadapi lawan yang relatif lebih ringan dibanding Myanmar.

Jadwal dan Prediksi Timnas U23 vs Kamboja Sea Games 2015

Indonesia U23 vs Kamboja U23

Kabarnya Aji Santoso akan merubah strategi bermain, dia akan menerapkan pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1. Kalau melihat pakem permainan seperti ini, rasanya tidak cukup bagus untuk melawan yang lebih lemah. Kombinasi penyernagan yang frontal dan permainan cepat dibutuhkan untuk lebih cepat membobol gawang lawan dan pasukan Garuda terbiasa bermain dengan kombinasi 4-3-3. Buktinya adalah ketika Ivan Kolev mampu mengejutkan di Piala Asia 2007 dan Indra Sajfri memberi juara di AFF U19.

Prediksi Indonesia U23 vs Kamboja U23 Sea Games 2015 boleh saja banyak yang meragukan anak asuh coach Aji untuk tampil maksimal, tapi level permainan yang agak jomplang sudah pasti akan dimenangi Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Mungkin skor agak sedikit, 1-0 atau 2-0 sangatlah realistis di saat kondisi seperti sekarang. Namun jika andainya kalah di laga kedua ini maka pasti akan semakin sulit untuk lolos ke babak semi final, apalagi Singapura juga ada di grup A bersama Filipina.

Nama baik Indonesia sepertinya dipertaruhkan pada ajang Sea Games 2015 kali ini, pemerintahan Pak Jokowi akan terganggu jika olahraga mengalami penurunan prestasi tapi khusus sepakbola ada unsur politik yang ikut di dalamnya karena perebutan kuasa di PSSI antara du akubu saat ini. Bagi sahabat KabarGue yang masih berminat untuk menonton laga ini, silahkan catat jadwal jam tayang Timnas U23 vs Kamboja 6-6-2015 yang ada siaran langsung di SCTV mulai pukul 19.00 wib.

error: