Jadwal dan Prediksi Timnas U23 Indonesia vs Thailand Semi Final Sea Games 2015

Jadwal dan Prediksi Timnas U23 Indonesia vs Thailand Semi Final Sea Games 2015 – Inilah laga yang sangat dinantikan oleh para pecinta sepakbola nasional yang sedang hangat-hangatnya tersengat sanksi FIFA yang telah menghilangkan hiburan sekaligus pemersatu bangsa ini dari disintegrasi yang mengancam setiap saat akibat labilnya politik dalam negeri. Sayangnya ada pihak, yang dalam hal ini Menpora belum mau mencabut SK Pembekuan PSSI yang menjadi syarat dicabutnya hukuman dari FIFA.

Setelah melakoni laga terakhir babak penyisihan grup yang sangat menyita emosi melawan tuan rumah Singapura dan kemenangan berhasil direbut dengan skor tipis 1-0. Ternyata di semifinal sudah menunggu lawan yang tak kalah beratnya yaitu Thailand yang sudah menjadi langgana juara di kawasan Asia Tenggara terutama Sea Games. Dominasi negeri Gajah Putih bahkan tak terbantahkan oleh fakta apapun karena mereke sudah 12 kali merebut emas, sedangkan Indonesia hanya dua kali merebut emas. Pasukan merah putih sukses mendapatkan medali emas pada Sea Games 1987 mengalahkan Malaysia di final dan edisi 1991 ketika itu menang atas negeri Gajah Putih.

Jadwal dan Prediksi Timnas U23 Indonesia vs Thailand Semi Final Sea Games 2015

Indonesia vs Thailand

Dalam catatan sejarah, baru ada tiga negara yang bisa meraih emas sepakbola Sea Games yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand. Negeri jiran sendiri mengoleksi lima kali kemenangan di final sepakbola Sea Games. Akan tetapi untuk dua edisi terakhir, ada catatan bagus yang ditunjukkan pasukan Garuda yaitu berhasil menembus babak final tapi kalah Malaysia dan Thailand di babak grand final. Mungkin itu adalah sebuah kegagalan bagi publik tapi apresiasi tinggi layak diapresiasikan kepada para punggawa merah putih ketika itu.

Sekarang mereka menyosong laga krusial yang akan dimainkan di Singapura, jadwal semifinal sepakbola Sea Games 2015 antara Indonesia U23 vs Thailand U23 akan dimainkan pada tanggal 13 Juni 2015. Masa recovery pemain nasional Garuda hanya ada sehari, sedangkan lawannya ada dua hari. Tentu itu jadi sesuatu yang membuat psikis agak terbebani. Namun harapan untuk melihat Evan Dimas dan kawan-kawan meraih kemenangan membanggakan sangat tinggi dari kalangan supporter.

Berbicara peluang menang, mungkin prediksi Timnas U23 vs Thailand semifinal Sea Games 2015 akan sedikit berpihak pada negeri Gajah Putih. Catatan sejarah manis, recoveri pemain yang lebih lama, statistik di babak penyisihan grup hingga mental mereka saat bertemu pasukan merah putih menjadi pertimbangan yang menguntukan mereka. Tapi melihat performa Garuda muda kala bersua Singapura di laga terakhir, mental mereka sudah mulai membaik. Tekanan mental akibat adanya sanksi FIFA dan dibebani target lolos final juga tak berpengaruh. Mungkin karena sebagian besar pemainnya punya pengalaman banyak dalam pentas internasional.

Sejumlah pemain yang bisa menjadi kunci kemenangan saat bertemu Thailand besok antara lain Manahati Lestusen yang juga sebagai kapten tim, Evan Dimas, Paulo Sitanggang dan Muchlis Hadi Ning Syaefulloh. Taktik yang dimainkan oleh coach Aji Santoso danggap jempolan. Dia sudah menemukan pakem yang pas untuk membongkar pertahanan lawan dan semua pemain yang dibawa punya kesempatan yang sama untuk menjadi pemain inti. Satu striker, tiga gelandang serang adalah ciri yang kini dikembangkan oleh pelatih yang pernah merebut emas Sea Games saat menjadi pemain.

Rekor pertemuan empat laga terakhir :

Asian Games 2014 Indonesia U23 vs Thailand U23 (0-6)
Sea Games 2013 Indonesia U23 vs Thailand U23 (0-1)
Sea Games 2013 Indonesia U23 vs Thailand U23 (1-4)
Sea Gmaes 2011 Indonesia U23 vs Thailand U23 (3-1)

Dari head to head Timnas U23 vs Thailand mungkin Garuda kalah, tapi dari sisi semangat bisa diadu. Hanya saja fisik yang mungkin akan jadi dilema dan pembutiannya hari Sabtu jam 19:30 wib kala kedua tim bertemu di semifinal cabang sepakbola. Skor 1-0 untuk Indonesia sudah sangat cukup untuk meloloskan timnas merah putih ke babak grand final dan akan bertemu pemenang antara Myanmar vs Vietnam yang digelar lebih awal di hari yang sama.

error: